Jelang Kongres, Tiga Pengprov Belum Pilih Ketua Umum

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Tiga Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI belum melakukan pemilihan pengurus menjelang Kongres Biasa PSSI. Ketiga Pengprov itu adalah Sumatera Utara, Gorontalo, dan Sulawesi Selatan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kongres PSSI akan digelar di Surabaya, Jawa Timur pada 26 Januari 2014. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, Kongres ini merupakan kegiatan rutin sesuai amanat organisasi mulai dari laporan kegiatan selama 2013 dan perencanaan ke depan.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


"Kongres di Jakarta persertanya seperti Kongres di Surabaya nanti. Mestinya ada 108 peserta, tapi nanti hanya akan ada 105 karena Sepakbola Wanita, Futsal, dan Wasit belum ada," kata Joko saat dihubungi VIVAbola, Kamis 16 Januari 2014.


"Total ada 33 pengprov, hampir semuanya sudah melakukan pemilihan, karena masa baktinya habis Desember tahun lalu. Tinggal Sumut, Gorontalo, dan Sulses," urainya.


Terkait agenda dalam Kongres tersebut, Joko mengungkapkan, akan ada pembicaraan tentang kompetisi yang berhubungan dengan reformasi PSSI, khususnya keanggotaan dan pengprov. Namun, Joko yakin, tak akan ada agenda alot untuk dibahas.


"Nanti masuk ke program-program spesifik dan prioritas saja, karena kongres sebelumnya kan hanya menetapkan program pengrov," jelasnya.


"Seluruh aktivitas kompetisi di level amatir dan kelompok umur akan dibahas juga oleh pengprov," ujar Joko.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya