Persib Bandung Resmi Lepas Djibril Coulibaly

Pemain Persib, Djibril Coulibaly
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVAbola – Kabar mengejutkan berhembus dari markas Persib Bandung. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memutuskan untuk mendepak striker asal Mali, Djibril Coulibaly beberapa jam sebelum kick off laga terakhir penyisihan grup Inter Island Cup (IIC) 2014 kontra Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis malam, 16 Januari 2014.

Cedera kambuhan yang sering dialami mantan pemain Barito Putera tersebut ditengarai menjadi alasan Djanur untuk mengambil keputusan.  Menurutnya, terlalu berisiko mempertahankan Coulibaly dengan kondisi yang dialaminya saat ini.

"Sepertinya tidak akan optimal kalaupun nanti kami memakainya di kompetisi ISL,” ungkap Djanur.

Keputusan melepas Coulibaly sudah dikomunikasikan dengan pengurus klub. Seperti disampaikan Media Officer PT PBB, Irfan Suryadireja, pihaknya sudah mendengar kabar dilepasnya Coulibaly. “Ya betul, Djibril memang dilepas. Untuk lebih teknis dan detailnya mungkin pelatih lebih paham apa alasannya,” ujar Irfan saat dikonfirmasi mengenai pendepakan Coulibaly.

Coulibaly merupakan salah satu pemain baru Maung Bandung musim ini. Pemain yang sebelumnya membela Barito Putera itu bahkan sudah sempat memperkuat Persib di pentas Inter Island Cup (IIC) 2014. 

Dengan dilepasnya Coulibaly, kini Persib hanya memiliki tiga striker yakni Ferdinand Sinaga, Tantan, dan Sigit Hermawan. Ditambah satu striker muda yang masih berstatus magang dan rencananya bakal didaftarkan ke PT Liga Indonesia, Rudiyana.

Terkait kemungkinan mencari striker asing pengganti Djibril, Djanur belum bisa memastikan. Namun, kabarnya ada agen pemain yang menyodorkan nama mantan striker timnas Spanyol dan Italia kepada Persib. (one)

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
Persija Jakarta Vs Persib Bandung

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak

The Jakmania akan orenkan Manahan saat lawan Persib.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016