Pensiun, Seedorf Akui Akan Jadi Pelatih AC Milan

Clarence Seedorf menangis saat pesta perpisahan usai pensiun dari sepakbola
Sumber :
  • REUTERS/Satiro Sodre-SS Press/Handout via Reuters
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Mantan gelandang AC Milan, Clarence Seedorf, memutuskan untuk gantung sepatu. Pria Belanda itu semakin mendekat ke San Siro untuk gantikan Massimiliano Allegri.

Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum

Belakangan, Seedorf memang sering dikaitkan dengan posisi pelatih Milan yang sedang kosong. Setelah klub kota mode itu memecat Allegri hari Senin lalu, usai kekalahan 3-4 dari klub promosi, Sassuolo.
Eks Striker Milan dan Juve Berlabuh di Tim Promosi Serie A


Sekarang, pria 37 tahun itu semakin kuat menjadi kandidat peracik strategi skuad Rossoneri. Seedorf putuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola dan mengakhiri karirnya sebagai pemain di klub Brasil, Botafogo.


"Saya di sini untuk mengumumkan bahwa saya akan pensiun bermain setelah 22 tahun," ujar Seedorf, seperti dilansir O Globo. "Ini keputusan sulit, tapi saya puas dengan apa yang saya raih sepanjang karir saya."


"Di sini, di Botafogo, saya senang karena saya membawa tim lolos ke (Copa) Libertadores. Saya meninggalkan sebuah klub yang berkembang, terutama secara mental dan semangat. Sayang, hidup pesepakbola tak ada yang abadi," lanjutnya.


Seedorf memang dikenal sebagai pemain yang memiliki segudang prestasi. Juara di Belanda bersama Ajax serta menjadi kampiun Spanyol dengan Real Madrid. Namun, yang paling spesial saat dua kali menjadi juara Serie A dan Liga Champions bersama Milan.


Mengenai kemungkinan menukangi Milan, Seedorf mengaku pemecatan Allegri sangat krusial terhadap keputusannya untuk pensiun. CEO Rossoneri, Adriano Galliani, juga baru menghubunginya dan Seedorf rencananya akan langsung terbang ke Milan.


"Milan? Kami akan bertemu lagi. Pengalaman satu setengah tahun terakhir telah banyak membuat saya lebih dewasa dan akan membantu tugas saya selanjutnya, sebagai pelatih Milan, yang telah mengontak saya dengan sikap elegan dan sikap yang tepat," tambahnya.


"Saya membuat keputusan untuk bergabung dengan Milan hari ini tapi kemarin adalah malam yang sulit buat saya. Tapi saya buat keputusan yang tepat. Saya sangat senang dengan kesempatan yang Milan berikan dan saya sangat termotivasi," lanjut Seedorf.


Tugas Seedorf saat gantikan Allegri nanti tidak mudah. Milan saat ini duduk di peringkat 11 dengan jarak sembilan poin dari Inter Milan, yang menduduki peringkat lima klasemen.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya