Jika Ingin Rekrut David Luiz, Barca Harus Siapkan Rp565 M

Pemain Chelsea, David Luiz (biru)
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVAbola - Barcelona hingga kini masih mencari pemain untuk memperkua tlini belakang mereka. Kabarnya, bek tengah Chelsea, David Luiz, masih menjadi incaran utama mereka.
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Barca sebenarnya sudah membuat penawaran kepada Chelsea untuk bisa memboyong Luiz pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Tapi, ketika itu manajemen The Blues menolak mentah-mentah proposal penawaran Barca.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Pasalnya, uang yang disodorkan kubu Azulgrana dianggap tidak pantas untuk seorang Luiz. Diketahui, Barca hanya menawar pemain asal Brasil itu dengan uang senilai 25 juta euro atau sama dengan ketika Chelsea menebusnya dari Benfica FC.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Menurut Marca, Chelsea sebenarnya suda rela untuk melepas Luiz. Manajer Jose Mourinho pun sudah memberi izin kepada Luiz jika dia ingin hengkang.

Namun, harga yang dipatok Chelsea ternyata cukup tinggi untuk ukuran seorang pemain bertahan. Diyakini, Chelsea baru akan melepas pria 26 tahun tersebut jika Barca berani membayarkan uang sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp565 miliar.

Luiz didatangkan Chelsea dari Benfica pada 30 Januari 2011. Ketika itu, Luiz menandatangani kontrak selama 5 tahun di Stamford Bridge. Dan selama berbaju Chelsea, Luiz diketahui menjaid salah satu pemain kesayangan dari sang pemilik, Roman Abramovich. 

Tapi, akibat gaya bermainnya yang terlalu stylish, Luiz mulai tersisih dari skuad utama Chelsea. Mourinho menghendaki agar Luiz bisa lebih lugas ketika bermain di lini belakang.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya