Usai Bantai Persita 7-1, Persijap Korban Persib Berikutnya?

Penyerang Persib Bandung, Coulibaly Djibril
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
– Setelah mengandaskan Persita Tangerang dengan skor telak 7-1, Persib Bandung hanya butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya pada turnamen Inter Island Cup (IIC) 2014.


Syaratnya, Maung Bandung harus menundukkan Persijap Jepara di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa 14 Januari 2014. Laskar Kalinyamat di laga pertama hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 dengan Pelita Bandung Raya (PBR), Senin malam 13 Januari 2014.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pelatih Djadjang Nurdjaman, yang memantau langsung laga Persijap kontra PBR mengungkapkan, sudah mengantongi gambaran kekuatan Persijap yang diarsiteki pelatih asal Malaysia, Raja Isa.


Djanur secara khusus menyempatkan diri menyaksikan permainan Persijap selama sekitar 30 menit. “Awalnya saya kurang tahu banyak kekuatan mereka. Tapi, setelah menyaksikan sekitar 30 menit permainan mereka, setidaknya sekarang saya lebih tahu kekuatan dan materi pemain Persijap,” papar Djanur.


Untuk mengantisipasi kelelahan pemain, Djanur mengungkapkan, kemungkinan dia akan melakukan sejumlah perubahan dengan memasukkan beberapa pemain yang kondisinya lebih bugar.


Sementara itu, Raja Isa mengaku tetap mengapresiasi hasil imbang melawan PBR. Meski keunggulan 1-0 lewat gol Evaldo Silva gagal dipertahankan setelah gelandang PBR, Rizky Pellu, mencetak gol penyeimbang 11 menit jelang bubaran. Namun, Isa menyatakan satu poin di laga pertama bisa menjadi modal berharga untuk meladeni Persib.


“Tanpa pemain bintang dan lebih banyak mengandalkan pemain muda, kami berhasil menahan imbang tim yang di atas kertas memiliki materi pemain lebih baik,” ungkap Raja Isa.

           

“Melawan Persib, saya mungkin akan melakukan beberapa perubahan, karena semuanya pasti tahu apa yang harus dilakukan menghadapi jadwal pertandingan yang ketat dalam turnamen ini,” lanjutnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya