Riedl Tertarik Panggil Cristian Gonzales

Cristian Gonzales
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
– Pelatih timnas senior, Alfred Riedl mengungkapkan minatnya untuk kembali memanggil striker Arema Cronus, Cristian Gonzales alias El Loco masuk timnas. Meski sudah tidak muda lagi, menurutnya, ketajaman Gonzales masih terjaga.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

“Saya menyukai performa Cristian Gonzales yang mampu menahan bola dan membuat tim Arema kerap meraih kemenangan,” ujarnya kepada wartawan usai menyaksikan laga Arema melawan Persija, Senin malam kemarin.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

 

Riedl mengaku pihaknya sudah mengantongi beberapa pemain yang akan dipanggil untuk memperkuat timnas senior yang akan tampil di Piala AFF di Vietnam dan Myanmar. Rencananya pemain yang akan dipanggil hanya 24 orang.


Namun di tahap seleksi bakal ada 45 pemain yang akan disaring. Tentu saja langkah ini dilakukan dengan berkordinasi dengan beberapa asistennya yang dminta untuk memantau di Piala Inter Island Cup 2014 di Kanjuruhan.


"Timnya kami sudah diturunkan di IIC Zona Jawa Satu, Dua dan Tiga dan di luar Jawa Sulawesi dan Papua. Daftar pemain yang akan dipanggil memperkuat timnas sudah dipegang, tetapi tetap akan dikonsultassikan dengan BTN."


Sementara itu, pelatih Arema, Suharno mengatakan pihaknya tidak mempersoalkan apabila El Loco dipanggil timnas. Sebab ini merupakan bagian dari program demi bangsa. Sehingga pihaknya siap mengijinkan demi persepakbolaan nasional .


"Saya tentu sangat bangga apabila ada pemain saya yang dipanggil timnas,” tegas Suharno.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya