Inter Island Cup

Pecundangi Persija, Arema Lolos ke 8 Besar

Penyerang Arema ISL, Beto Gonchalvez, usai cetak gol
Sumber :
  • ONGISNADE.co.id

VIVAbola – Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema Cronus mampu mempecundangi Persija Jakarta dengan skor 2-0 dalam laga Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa 2, Senin 13 Januari 2014. Dua gol Arema disarangkan oleh Alberto 'Beto' Goncalves pada menit ke-32 dan menit ke-63.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Kemenangan ini juga memastikan Arema lolos ke babak 8 besar IIC 2014 mewakili Zona Jawa 2. Arema memenangi seluruh laga dari tiga pertandingan yang dimainkan di IIC 2014 Zona Jawa 2. Sebelumnya, Arema menaklukkan Persepam Madura United dengan skor 3-1, Jumat 10 Januari 2014, dan menekuk Persela Lamongan 2-0, Sabtu 11 Januari 2014.

Persija sesungguhnya mampu memberikan perlawanan di babak pertama, permainan juga terbilang cukup imbang. Meski peluang didapat Arema lebih dulu pada menit 8 ketika tendangan Beto masih diblok bek Persija, Syahrizal.
 
Macan Kemayoran membalas lewat tendangan bebas Ismed Sofyan pada menit ke-22, sayangnya masih melenceng. Mencoba tidak terbawa ritme lambat permainan Persija, Arema mulai memperagakan permainan cepat.

Secercah Harapan di Balik Raihan Satu Poin Persija

Gol pun lahir pada menit ke-31, saat tandukan Beto memanfaatkan crossing Gilang Ginarsa tak bisa dihalau Andritany.

Persija mendapat peluang emas di penghujung babak pertama ketika sepakan kaki kiri Rohit Chand masih bisa ditepis Ahmad Kurniawan. Hingga babak pertama usai, skor 1-0 belum berubah.

Di babak kedua, Arema perlahan mulai memperlihatkan dominasi atas Persija. Kendati begitu, sesekali tim asuhan Benny Dolo juga coba mengancam gawang Singo Edan.

Kerjasama Samsul Arif dan Beto kerap merepotkan barisan pertahanan Persija. Syahrizal juga sering kalah ketika berduel dengan Beto. Arema akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-63.
 
Beto kembali menggetarkan jala gawang Macan Kemayoran setelah mengecoh Syahrizal dan melepaskan tendangan mendatar. Gol itu membuat kepercayaan diri pemain-pemain Arema kian meningkat.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan Arema ternyata belum juga bisa kembali merobek gawang Persija. Pada menit ke-74, tendangan Beny Wahyudi masih bisa ditangkap Andritany.

Pada menit ke-82, giliran tendangan chip Samsul yang masih bisa dibendung kiper Timnas U-23 itu. Tendangan bebas Ahmad Bustomi juga masih bisa dihadang oleh Andritany. 

Beberapa kali Andritany menyelamatkan gawang Persija dari ancaman para pemain Singo Edan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 tetap bertahan.

SUSUNAN PEMAIN 
Persija: Andritany, Ngurah Nanak, Syahrizal, Ismed Sofyan, Firmansyah, Amarzukih, Rohit Chand, Egi Melgiansyah, Ramdani Lestaluhu, Elie Aiboy, Mario Costas.

Arema: Ahmad Kurniawan, Victor Igbonefo, Munhar, Gilang Ginarsa, Beny Wahyudi, Ahmad Bustomi (c), I Gede Sukadana, Rendy, Irsad, Samsul Arif, Beto. (one)

Pemain Persija Jakarta

Hanya Cetak 7 Gol dari 14 Laga, Apa Solusi Persija?

Krisis gol di TSC berbuah bencana bagi Persija.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016