Pemuda 19 Tahun Tak Akan Lupakan 4 Golnya ke Gawang AC Milan

Pemain Sassuolo merayakan gol Domenico Berardi ke gawang Milan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan
- Domenico Berardi menjadi buah bibir setelah membawa klub promosi, Sassuolo, menang 4-3 atas AC Milan semalam. Pemain 19 tahun itu pun tidak akan pernah melupakan laga spesial tersebut.

Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat

Pada laga di Stadio Città del Tricolore, Minggu 12 Januari 2013 atau Senin dinihari WIB, Milan sempat memimpin 2-0 melalui gol Robinho dan Mario Balotelli. Namun empat gol Domenico Berardi membuat Milan harus menyerah di tangan Sassuolo. Tambahan satu gol I Rossonerri yang dicetak oleh Riccardo Montolivo tidak mampu menolong Milan dari kekalahan.
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum


Empat gol ini menjadi sangat spesial untuk Berardi, yang ikut mempersembahkan kemenangan ini bagi bek Sassuolo yang sedang menjalani pengobatan akibat kanker testis, Francesco Acerbi.


"Ini adalah malam yang jelas tidak akan saya lupakan. Saya senang dengan empat gol ini karena ini adalah kemenangan penting untuk Sassuolo. Saya dedikasikan gol ini untuk teman kami Francesco Acerbi, keluarga saya, pacar, dan pelatih Eusebio Di Francesco," ujar Berardi pada
Sky Sport Italia.


"Ini adalah pekan yang berat karena rumor yang mengatakan apakah pelatih akan pergi atau tidak, jadi kemenangan ini akan sangat penting untuk memperpanjang waktunya. Kami senang mempertahankan dia, karena dia membawa kami ke Serie A dan memiliki perasaan yang sama dengan pemain," imbuhnya.


Sang pelatih ikut bahagia dengan kemenangan historis ini. Menurut Di Francesco, skema permainan 4-3-3 yang ditampilkan Sassuolo memberikan tekanan yang berat untuk Milan.


"Kami bisa bermain melebar dengan lebih baik. Saya senang dengan dengan semua gol yang tercipta karena semua mampu berkoordinasi baik dengan pergerakan Berardi," kata Di Francesco usai kemenangan tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya