RD Puas dengan Aksi Persebaya Bungkam Persiba

RD melatih Persebaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
- Tugas pertama Greg Nwokolo sebagai target man di lini depan Persebaya, dijawab dengan lugas. Greg seolah ingin menunjukkan pada pelatih Timnas Senior Alferd Riedl yang memantau laga Persebaya kontra Persiba Bantul di Inter Island Cup (IIC) 2014, Minggu sore kemarin.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Bomber naturalisasi asal Nigeria ini menegaskan dirinya masih tepat menyandang pemain papan atas setelah mencetak dua gol ke gawang Persiba. Dua gol ini diharapkan bisa menjadi garansi buatnya di timnas untuk kualifikasi terakhir Piala Asia nanti.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Rahmad Darmawan yang mengusung skema 4-3-2-1 membuat peran Greg begitu terasa di depan. Ditopang dua winger M Ilham dan Alfin Tuasalamonny, membuat gebrakan yang dilakukan Greg kerap membahayakan gawang Persiba yang dikawal Wahyu Tri Nugroho.


“Dia (Greg) memang saya beri tugas sebagai targetman untuk bermain lepas di laga ini. Saya puas dengan apa yang ditunjukkan dari agresifitas pemain," kata pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan.


Meski secara umum puas dengan permainan anak-anak asuhnya, Rahmad Darmawan menilai skuadnya masih belum bisa tampil padu. Khususnya para pemain yang baru bergabung dengan pemain lain yang sudah sejak awal bergabung.


"Sayang masih ada kekurangan. Chemistry pemain yang baru bergabung dengan mereka yang sudah sejak awal terlihat jelas. Tapi secara umum, pemain timnas U-23 yang saya turunkan meski tidak bermain seperti posisinya di timnas, tampil efektif."


"Dedi, Alfin dan Lestusen Manahati justru optimal karena mereka main seperti posisinya ketika berkarir di sepakbola,” papar RD.


Kredit tersendiri diberikan RD kepada Ferry Rotinsulu yang untuk pertama kali sejak tujuh bulan silam, bermain di bawah mistar Persebaya. “Welcome back untuk Ferry. Butuh mental besar untuk kembali bangkit dari trauma cedera parah. Dan itu berhasil dibuktikan dengan clean sheet yang dia jaga,” terang RD.


Sementara pelatih Persiba Sajuri Syahid mengakun puas dengan aksi pemainnya. Kendati kalah, namun organisasi permainan yang ditunjukkan Eduado Bizarro dkk sempat merepotkan pemain.

“Yang jelas, pemain seperti berpikir 2 kali untuk main maksimal karena statusnya masih seleksi semua dari 24 pemain yang dibawa ke Kediri,” terangnya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya