Posisi Mazzarri di Inter Dijamin Aman oleh Erick Thohir

Presiden Inter Milan, Erick Thohir, bersama Walter Mazzarri
Sumber :
  • inter.it
VIVAbola - Setelah mengalami kekalahan di dua laga beruntun, spekulasi mengenai posisi Walter Mazzarri di kursi kepelatihan Inter Milan mulai bergulir. Beberapa kalangan menilai, Mazzarri bukan sosok yang pas untuk menangani Inter.
Janji Pelatih Anyar Inter Milan

Namun, Presiden Inter, Erick Thohir, tidak sepakat dengan pendapat itu. Erick mendukung Mazzarri untuk menangani Inter dan menjalankan program pembangunan tim dalam jangka waktu yang cukup lama.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Dalam wawancara dengan Inter Channel, Erick menilai saat ini La Beneamata sedang berada dalam masa transisi. Mereka baru saja membangun ulang skuad setelah di musim lalu terpuruk di papan tengah klasemen akhir Serie A. 
Moratti: Inter Milan Layak Finis di Posisi Kedua

Di kesempatan itu, Erick menuturkan bahwa dia beserta jajarannya telah merancang program untuk pembangunan skuad Inter dalam jangka waktu dua hingga tiga tahun ke depan. Dan bagi pria 43 tahun tersebut, Mazzarri adalah sosok yang pas untuk dilibatkan dalam proyek itu.

"Mazzarri pelatih yang cocok untuk Inter, saya berada di belakangnya. Ini adalah tahun pertama Mazzarri. Agar bisa bekerjasama dengan baik, saya harus memercayainya," kata Erick.

"Kami perlu waktu untuk bisa bekerja dengan baik. Saya rasa dia adalah sosok yang penting. Saya menyukainya secara personal, begitu pula dengan fans. Mazzarri perlu waktu untuk membangun tim ini," sambungnya.

Mazzarri dikontrak oleh manajemen Inter pada 24 mei 2013 lalu. Manajemen Inter tertarik menggunakan jasanya karena Mazzarri terbukti sukses melakukan revolusi di Napoli.

Selama empat tahun bersama Partenopei (terhitung sejak 2009), pelatih 52 tahun itu mampu menjadikan Napoli sebagai tim yang ditakuti di Serie A meski bermodalkan pemain-pemain menengah. Bahkan dia mampu memunculkan bintang-bintang baru semacam Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, hingga Edinson Cavani.

Bersama Mazzarri, Napoli baru bisa tampil di ajang Liga Champions pada musim 2011/12. Hebatnya, di musim tersebut, Mazzarri mampu membawa Napoli lolos ke fase 16 besar. Langkah mereka terhenti usai dikalahkan Chelsea dengan agregat 4-5. (sj)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya