Batal Pensiun, Nova Jadi Pemain Sekaligus Asisten Pelatih PBR

Pemain Pelita Bandung Raya (PBR) rayakan gol
Sumber :
VIVAbola –
Persija Ajukan Banding atas Putusan DRC FIFA
Nova Arianto ‘batal’ gantung sepatu. Bek kawakan sarat pengalaman yang akrab disapa Vava itu, diminta pelatih Dejan Antonic kembali mengawal pertahanan Pelita Bandung Raya (PBR).

PT Liga Tak Masalah ISC 2016 Digelar Lebih Awal

Dengan begitu, Vava kini menyandang status double job. Selain berstatus sebagai pemain, Vava juga bekerja sebagai asisten pelatih bersama yang sudah dilakoninya sejak akhir November 2013.
Mantan Bek Arema Cronus Merapat ke Surabaya United


Putra pelatih senior, Sartono Anwar itu mengungkapkan tak mempermasalahkan permintaan untuk kembali menjadi pemain. Terlebih selama pra musim ini, dia sering dimainkan Dejan ketika PBR menjalani laga uji coba.


Keputusan Dejan memainkan Vava untuk mendampingi bek-bek muda PBR, awalnya dilakukan karena pada saat memulai persiapan PBR kehilangan bek muda andalannya M. Syaifuddin yang membela timnas di SEA Games 2013 Myanmar.


“Sudah resmi jadi asisten, tapi diminta juga jadi pemain. Tidak masalah saya akan coba maksimal menjalankan peran di tim,” ungkap Vava.


Ia menyatakan justru memetik hal positif dibalik dua status yang dimilikinya. “Dengan begitu ketika saya dimainkan, bisa meneruskan instruksi dari pelatih secara lebih langsung dan dekat ke pemain,” ucap pemain berusia 35 tahun ini.


Dejan sendiri mengungkapkan, dirinya sangat mengharapkan para pemain senior, seperti Vava, Bambang Pamungkas, Musafri dan lainnya yang menghuni skuad PBR bisa menjadi tutor yang baik buat pemain muda.


“Saya senang karena komunikasi antar pemain berjalan dengan baik. Pemain senior juga saya lihat mau memberikan pelajaran dan pengalaman kepada pemain muda, itu yang diperlukan dari setiap pemain,” ujar Dejan. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya