Cadangkan Messi dan Neymar, Ini Pembelaan Martino

Atletico vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola –
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pelatih Barcelona, Gerardo Tata Martino, tidak memasang Lionel Messi dan Neymar sejak menit pertama laga kontra Atletico Madrid dini hari tadi WIB. Menurut Martino, kondisi Messi dan Neymar belum memungkinkan untuk bermain penuh.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Dalam laga yang berakhir tanpa gol itu di Stadion Vicente Calderon, Messi masuk di awal babak kedua, untuk menggantikan Andres Iniesta, sedangkan Neymar masuk pada menit ke-67 menggantikan Alexis Sanchez. Martino juga mengatakan, Messi masuk lebih dulu dari Neymar karena Iniesta mengalami cedera usai berbenturan dengan pemain Atletico.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


"Messi dan Neymar belum siap untuk bermain penuh, jadi mereka memulai dari bangku cadangan. Messi tidak jadi starter? Dia memang luar biasa saat Rabu lalu (Copa del Rey) meski hanya turun setengah jam. Namun, kita harus ingin bahwa dia pernah absen selama 60 hari,” terang Martino, seperti dilansir Mundo Deportivo, Minggu 12 Januari 2014.

 

Hasil imbang ini membuat Barcelona dinobatkan sebagai juara paruh musim La Liga musim 2013-2014. Jumlah poin Blaugrana dan Los Colchoneros sama-sama 50 poin, tapi Xavi Hernandez dan kawan-kawan lebih baik dalam agregat gol. (adi)


Martino sendiri tampaknya tak terlalu tertarik dengan status Barcelona sebagai juara paruh musim ini. Menurut pelatih berpaspor Argentina ini, orang-orang hanya akan mengenang juara di akhir musim, bukan yang lain.


"Juara paruh musim? Itu tak berarti apa-apa bagi kami. Tak ada orang yang mengingat juara musim dingin, saya lebih memilih jadi juara di musim panas. Atletico dan kami akan bersaing sampai akhir musim ini,” ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya