Persebaya Buta Kekuatan Persiba Bantul

RD melatih Persebaya
Sumber :
  • VIVAnews/Adi Yoga
VIVAbola
Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri
- Persiapan dua tim, Persebaya dan Persiba Bantul, menjadi pembeda saat keduanya bertemu di laga perdana Inter Island Cup (IIC) 2014 Zona Jawa-3. Persebaya telah memastikan memiliki skuad komplit yang di boyong ke Kediri. Sedangkan komposisi tim Persiba Bantul masih berkutat dengan pemain seleksi.

Wagub DKI: Kalau Bonek Mengganggu, Kami Tindak Tegas

Hal itulah yang membuat tim pelatih Persebaya mengaku buta dengan kekuatan Persiba Bantul yang akan diladeni sore nanti, Minggu 12 Januari 2014. Sebab, permainan Persiba Bantul boleh dibilang baru di kancah Indonesia Super League (ISL) musim ini. Kendati demikian, Ambrizal dkk optimis mampu meredam perlawanan Persiba Bantul di Stadion Brawijaya.
Polisi Bersenjata Kawal Demo Bonek di Kongres PSSI


Mental tanding yang tinggi menjadi andalan Persebaya meski belum mengantongi kekuatan Laskar Sultan Agung (julukan Persiba Bantul). "Absennya Persiba Bantul di ISL musim lalu membuat kami masih meraba-raba gaya mainnya. Kami fokus pada kekuatan sendiri saja," ungkap Asisten Pelatih Persebaya Satia Bagja.


Guna meminimalisir kurangnya info kekuatan Persiba Bantul, Satia menjelaskan, sisi teknik dan taktik skuad Bajul Ijo terus dipoles. Saat melakoni latihan di Stadion Jenggolo, Persebaya mempertajam ball possesion. Sementara kala sesi latihan di Lapangan Nanggala, Dukuh Menanggal, pagi kemarin, ditekankan pada crossing.

 

Sayang, belum bertarung Persebaya sudah ditinggal dua pilar, gelandang Akbar Rasyid dan striker Emmanuel ‘Pacho’ Kenmogne. Diperkirakan, posisi di bawah mistar menjadi milik Jendry Pitoy. Untuk lini pertahanan, akan ditempati Hasyim Kipuw, Ambrizal, Vava Mario dan Leo Saputra.


"Mereka masih pemulihan cidera. Kami akan menurunkan pemain yang siap tanding. Teknik, taktik, fisik dan mental menjadi penentu di latihan terakhir besok (Sabtu ini)," tutup Satia yang mengantongi lisensi kepelatihan A-AFC ini.


Sementara di sektor gelandang jangkar kemungkinan ditempati Daniel Monchare yang berduet dengan rekan senegaranya Patrice Nzekou. Rekrutan anyar, Agu Casmir, akan menjadi andalan di lini depan yang didukung M Ilham, Novri Setiawan, Ari Suprihatna.


Persiba sendiri membawa gerbong 24 pemain di pre session kali ini minus pelatih kepala. "Sebenarnya banyak pelatih lokal dan asing yang sudah melamar. Lamanya penentuan sosok pelatih untuk memimpin tim Persiba Bantul tidak lepas dari kehati-hatian manajemen," sebut Wakil Manajer Persiba Bantul Bagus Nur Edy Wijaya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya