Duel Sengit Barca Vs Atletico Berakhir Tanpa Gol

Atletico vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona harus puas berbagi poin dengan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga di Estadio Vicente Calderon, Minggu 12 Januari 2014. Kedua tim tampil ngotot memburu kemenangan namun tidak ada gol yang tercipta hingga laga usai.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Tampil di kandang sendiri, Atletico sempat menggebrak di menit kelima pertandingan melalui sepakan Diego Costa dari luar kotak penali. Namuan sepakan hasil umpan Davic Villa itu masih bisa dimentahkan.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Menit 18, giliran Barcelona mengancam lewat Pedro. Sayang sepakannya masih melebar ke samping gawang. Begitupula dengan sundulannya di menit 33 hasil umpan Andres Iniesta yang masih melambung di atas mistar gawang.


Peluang kembali dimiliki Barcelona di menit 35. Melalui sepakan Gerard Pique. Bola sempat lepas dari tangkapan Thibaut Courtois. Bek Atletico langsung membuang bola sebelum disambar pemain Barca. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.


Di awal babak kedua, Gerardo Martino memasukkan Lionel Messi menggantikan Andres Iniesta untuk mempertajam lini depan Barcelona. Tidak lama berselang, Neymar dimasukkan menggantikan Alexis Sanchez.


Barcelona tampil menekan dan terus mengurung pertahanan Ateltico. Rapatnya pertahanan tuan rumah cukup menyulitkan kubu Barcelona memecah kebuntuan.


Menit 59, Atletico memiliki peluang bagus. Berawal dari serangan balik cepat. Arda Turan melepaskan umpan terobosan ke Costa. Striker Spanyol itu langsung menyambar bola. Sayang hanya melebar ke sisi kanan gawang.


Barca sendiri nyaris membuka keunggulan melalui aksi Messi yang sukses mengecoh bek Atletico dan menerobos jantung pertahanan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri. Namun masih bisa dimentahkan Courtois.


Hingga laga usai, tidak ada gol tercipta. Kedua tim harus puas berbagi satu poin. Hasil ini tidak mengubah kedudukan keduanya. Barca di puncak dengan 49 poin dan Atletico di posisi dua yang meski memiliki poin sama namun kalah agregat gol.

 

Susunan Pemain:
Atletico Madrid:
Thibaut Courtois, Diego Godín, Filipe Luis, Francisco Juanfran, Miranda, Tiago (Rodriguez, 77'), Koke, Arda Turan, Gabi, David Villa (Raul Garcia, 77'), Diego Costa


Barcelona:
Victor Valdés, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba, Dani Alves, Xavi, Andrés Iniesta (Lionel Messi, 45'), Sergio Busquets, Cesc Fábregas, Pedro (Sergi Roberto, 82'), Alexis Sánchez (Neymar, 67')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya