Inter Island Cup

Laga Sempat Terhenti, Persipura Gilas PSM

Persipura Jayapura saat hadapi Perseru Serui
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id
VIVAbola - Persipura Jayapura meraih kemenangan 3-0 atas PSM Makassar pada laga kedua Inter Island Cup 2014. Gol-gol kemenangan Tim Mutiara Hitam dicetak Boakay Eddie Foday, Titus Bonai dan Ricky Kayame. 
Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu 11 Januari 2014, Persipura langsung menampilkan permainan agresif, hingga mampu unggul cepat. Pada menit 5, penyerang anyar mereka, Boakay Eddie Foday, memanfaatkan umpan Titus Bonai.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Selanjutnya, Persipura masih dominan dan melancarkan serangan demi serangan ke daerah pertahanan PSM, meskipun kerap gagal membuahkan hasil. Salah satunya karena hujan yang mengguyur lapangan dan membuat bola menjadi berat. Akibatnya, wasit kemudian memutuskan untuk menghentikan laga pada menit 30.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Setelah hujan mulai reda, wasit menilai pertandingan layak untuk dilanjutkan. Tim asuhan Jacksen F Tiago pun kemudian melancarkan serangan demi serangan dan membuahkan hasil ketika babak pertama tinggal bersisa 3 menit. Titus Bonai berhasil menjebol gawang PSM dan membawa Persipura unggul 2-0, yang kemudian bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Persipura cenderung menurunkan tempo permainan. Kendati demikian, beberapa peluang sempat diciptakan kedua tim, meskipun tak ada yang mampu dikonversi menjadi gol. Hingga menit 60, kedudukan 2-0 untuk Persipura belum berubah. 

Pada menit 76, Persipura akhirnya mencetak gol tambahan lewat penyerang mereka, Ricky Kayame. Gol itu berawal dari umpan yang dilepaskan Titus Bonai. Tim Mutiara Hitam pun menjauh, unggul 3-0 dan semakin percaya diri dalam menuntaskan pertandingan.

Persipura kian di atas angin dan coba mencari gol-gol tambahan. Namun, hingga wasit mengakhiri laga, kedudukan 3-0 tetap bertahan. Dan Tim Mutiara Hitam pun berhak naik ke peringkat 2 klasemen Grup Sulawesi Papua, dengan raihan 3 poin, hasil satu kemenangan dan satu kekalahan.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Persisam Putra Samarinda ditahan imbang 0-0 oleh Mitra Kukar. Dengan hasil tersebut, Persisam untuk sementara naik satu peringkat ke posisi 3 klasemen Grup Kalimantan, dengan raihan satu poin, hasil satu menang dan satu imbang. Sedangkan Mitra Kukar naik ke puncak, meski masih bisa disalip Barito Putera.  (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya