Ribery: Ballon d'Or, Sekarang Atau Tidak Sama Sekali

Frank Ribery dengan trofi Piala Dunia Antarklub
Sumber :
  • REUTERS/Youssef Boudlal
VIVAbola -
Bayern Siap 'Gelar Karpet Merah' untuk Schweinsteiger
Winger Bayern Munich, Franck Ribery, merasa berpeluang besar merebut Ballon d'Or 2013. Pemain timnas Prancis ini merasa ini adalah satu-satunya kesempatan merebut gelar bergengsi dari FIFA itu.

Ancelotti Peringatkan Sikap Ribery di Lapangan

Ribery bersaing ketat dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk merebut Ballon d'Or. Pengumuman pemenang akan digelar 13 Januari 2014 di Zurich, Swiss.
Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery


"Messi dan Ronaldo adalah dua pemain hebat yang mencetak banyak gol. Tapi, jangan bandingkan statistik kami. Gaya main kami berbeda," kata Ribery pada
L'Equipe
.


"Saya telah melakukan segalanya. Saya menghindari cedera dan tampil reguler. Ronaldo mencetak banyak gol. Messi merupakan pemain terbaik dunia, meskipun dia beberapa kali cedera tahun ini," lanjut pemain 30 tahun ini.


Ribery membantu Bayern merebut 5 gelar pada 2013 lalu. Gelar Bundesliga, Liga Champions, DFB-Pokal, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub berhasil disumbangkannya untuk FC Hollywood.


"Saya sudah melakukan segalanya. Sulit untuk melakukan lebih dari ini. Saya sudah bermain dalam semua pertandingan, merebut semua trofi, dan berperan penting bagi tim," kata Ribery.


"Saya yakin memiliki kesempatan. Sekarang atau tidak sama sekali. Saya sudah berusia 30 tahun," lanjut mantan pemain Olympique Marseille ini.


Jika merebut Ballon d'Or, Ribery ingin mempersembahkan itu untuk istri dan ayahnya. Kedua orang itu telah membantu Ribery, termasuk di saat sulit. Namun, jika gagal, bagi Ribery hidup akan terus berlangsung. Dia tetap ingin terus meraih berbagai gelar bersama Bayern dan tampil apik di Piala Dunia 2014 bersama Prancis. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya