Kiper Atletico Akan Coba Redam Messi-Neymar

Pemain Barcelona, Neymar (kiri), dan Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Kolaborasi antara dua penyerang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, kerap menghadirkan rasa takut bagi kiper-kiper lawan. Namun, hal itu tak berlaku bagi kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, yang justru mengaku termotivasi saat melawan mereka.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Atletico akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan La Liga, Minggu 12 Januari 2014 dini hari WIB. Usai absen beberapa pekan karena cedera otot, Messi diperkirakan kembali bermain pada laga melawan Atletico. Neymar juga diperkirakan bakal bermain. 
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

"Saya tak takut kepada mereka. Anda selalu coba menampilkan yang terbaik ketika melawan mereka. Mereka hebat dan lain daripada yang lain. Selalu menyenangkan melawan mereka, karena jika menang, itu akan menjadi nilai tambah," kata Courtois kepada AS.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Pada 8 Januari 2014, Messi dimainkan oleh pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, pada laga leg 1 perdelapanfinal Copa del Rey melawan Getafe. Pada laga yang berakhir 2-0 itu, Messi masuk ke lapangan pada menit 64 dan akhirnya mencetak dua gol.

Courtois mengaku timnya akan dipermudah jika Neymar --yang sakit perut pada laga melawan Getafe-- dan Messi tak akan dimainkan pada laga nanti. Namun, kiper asal Belgia itu pun tetap siap menghadang serangan-serangan yang dibangun "Blaugrana", jika mereka akhirnya tetap dimainkan. 

"Tentu lebih baik jika Messi dan Neymar tak bermain. Usai pulih dari cedera, Messi kembali dengan baik. Saya pikir, dia salah satu pemain terbaik dunia, atau yang terbaik. Dia selalu berbahaya, tapi kami akan coba menghentikan dia dan Barcelona," kata Courtois. 

Courtois juga mengomentari permainan Neymar yang semakin memberi kontribusi positif bagi Barca. "Neymar terus berkembang menjadi sosok penting bagi Barca. Dia pemain hebat dan kami harus mencari cara agar dia bisa dihentikan," katanya. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya