Klub Promosi ISL Terkejut Mampu Tundukkan Persipura

Persipura Jayapura saat hadapi Perseru Serui
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Pelatih Perseru Serui, Roby Maruanaya, tidak menyangka  tim asuhannya bisa menaklukkan juara bertahan Liga Super Indonesia, Persipura Jayapura, dengan skor 3-2 di gelaran Inter Island Cup 2014 zona Papua dan Sulawesi, Jumat 10 Januari 2014 di stadion Mandala, Jayapura.

Dalam pertandingan tersebut, Persipura unggul lebih dulu lewat Yohanes Pahabol yang bertahan sampai turun minum. Perseru mampu balik unggul setelah Ali Khadafi dan Arthur Bonay mencetal gol. Ian Kabes sempat membuat skor jadi 2-2.

Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Perseru memastikan poin penuh melalui gol bunuh diri pemain baru Persipura, Boakkay Eddy Foday. Kesalahan pemain Persipura itu memastikan kemenangan buat tim promosi ISL itu.

Roby sendiri hanya menargetkan bisa memadukan komposisi pemain yang menghuni skuadnya. "Target kami di IIC pertama ini hanya untuk memadukan pemain baru dan lama, tetapi dengan kemenangan perdana ini kami harus berpikir keras untuk tampil lebih baik lagi," ujar Roby usai pertandingan.

Buat Roby sendiri, kemenangan ini menjadi modal berharga menatap dua pertandingan melawan PSM Makassar dan Persiram Raja Ampat di laga lanjutan IIC 2014, selama tiga hari kedepan.

"Kemenangan ini menjadi modal awal kami untuk dua pertandingan sisa. Pada pertandingan berikutnya melawan Persiram, saya akan lakukan rotasi pemain," tutur Roby.

Pelatih Bhayangkara FC, Ibnu Grahan (kanan)

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

BSU kalah lewat gol telat Boaz Solossa.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016