Jadwal Padat, Persiba Akan Lakukan Rotasi Pemain di IIC 2014

Tim Persiba Balikpapan
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram
VIVAbola - Pelatih Persiba Balikpapan, Jaya Hartono menerapkan rotasi pemain di sepanjang turnamen pra musim Inter Island Cup (IIC) 2014, termasuk saat menghadapi Barito Putera, Sabtu 11 Januari 2014 besok di Stadion Demang Lehman.
Langkah Persiba Terhenti di Semifinal Piala Gubernur Kaltim

Pelatih Persiba, Jaya Hartono menyadari, sempitnya jeda waktu pertandingan menjadi hambatan utama dalam mempersiapkan tim agar tampil optimal untuk lolos ke babak delapan besar. Untuk mengatasi rintangan itu, mantan pelatih Persib Bandung itu akan melakukan rotasi pemain.
Hattrick Rudi Widodo Antar Surabaya United ke Semifinal

Pada Jumat, 10 Januari 2014, Persiba mengawali kiprah di IIC 2014 dengan menghadapi Mitra Kukar. Setelah bertemu Mitra, Persiba akan menghadapi Barito Putera, besok. Dilanjutkan dengan partai kontra Persisam Putra Samarinda menjadi lawan terakhir Persiba di babak Kualifikasi zona Kalimantan, Senin 13 Januari 2014.
45 Menit, Surabaya United Bombardir Gawang Persiba

"Kami sudah menyiapkan dua tim. Rotasi menjadi strategi kami karena tidak ada jeda antara pertandingan pertama dan kedua," ujar Jaya saat dihubungi.

Meski demikian, Jaya mengakui, sampai saat ini belum bisa menentukan pemain inti dan cadangan dalam tim. Namun, Jaya mengaku puas dengan kebugaran tim selama masa latihan. "Sejujurnya, persiapan kami terlalu singkat. Tapi saya puas dengan kondisi fisik pemain setelah kami melakukan latihan."

Mengenai pertandingan melawan Barito besok, Jaya tidak menyangkal, tim asuhan Salahuddin itu memiliki persiapan yang lebih baik jelang IIC ini.

"Persiapan mereka lebih baik dari kami karena mereka telah lama bermain bersama. Saya hanya berharap, tim bisa bermain bagus saat menghadapi Barito, besok," ujar Jaya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya