SFC Siapkan Bomber Bosnia Hadapi Semen Padang

Pemain Sriwijaya FC, Igor Radavanovic
Sumber :
  • VIVAnews/Yokhe
VIVAbola
Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347
– Pemain asing yang sedang mengikuti seleksi dengan Sriwijaya FC (SFC), Igor Radavanovic, mengaku siap diturunkan dalam laga perdana di Inter Island Cup (IIC) 2014 pada Jumat 10 Januari 2014 mendatang.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

SFC akan tampil menghadapi Semen Padang dalam kualifikasi zona Sumatera turnamen pra-musim tersebut. Leg pertama akan digelar di Stadion Haji Agus Salim, sebelum empat hari kemudian ganti Stadion Gelora Sriwijaya yang jadi tuan rumah.
Penalti Luiz Junior Bawa Barito Ungguli SFC di Babak I


Radovanovic tiba di Palembang hari Selasa pagi, 7 Januari 2013, dan sore harinya langsung mengikuti latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. Dalam sesi game pertandingan yang diikuti, mantan striker klub Sarajevo, Bosnia, ini mampu mencetak dua gol.


Igor pun mengaku diminta tampil sejak menit pertama saat SFC menghadapi Semen Padang. Meski baru sampai di Palembang dan kelelahan, pemain yang pernah tampil dengan timnas U-21 Bosnia itu menyatakan siap. "Saya akan lakukan yang terbaik di Padang nanti," katanya pada VIVAbola, Rabu 8 Januari 2014.


“Ada klub luar yang ingin merekrut saya, tapi saya berkomunikasi dengan manajer saya dan diminta seleksi di SFC, saya akan berusaha maksimal di SFC,” janjinya.


Igor mengungkapkan, dirinya belum mengetahui banyak soal Indonesia khususnya SFC. Sedikitnya informasi di internet terkait SFC dan Indonesia membuatnya sulit mencari tahu. Khususnya soal cuaca, yang berbeda jauh dengan negaranya Bosnia.


Sementara itu, pelatih SFC, Subangkit, mengaku, Igor masih berstatus seleksi dan belum langsung dikontrak. Posisinya sama seperti pemain seleksi asal Pantai Gading, Serge Pacome, yang sebelumnya pernah diseleksi di turnamen pra musim Piala Gubernur Jawa Timur akhir 2013 lalu.


“Untuk pertama kali saya lihat, penampilannya lumayan bagus, tapi keputusannya kita lihat nanti saja,” tegas Subangkit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya