Xavi Kritik Mourinho dan Di Matteo

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Gelandang veteran Barcelona, Xavi Hernandez melayangkan serangan kepada manajer Chelsea, Jose Mourinho. Xavi mengkritik filosofi sepakbola manajer berjuluk Spesial One itu yang dianggap lebih mengutamakan hasil.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Xavi tak heran jika Mourinho tidak memiliki peninggalan apapun di Real Madrid. Berbeda dengan dua pelatih Barcelona, Pep Guardiola dan Johan Cruyff yang dianggap menerapkan filosofi permainan di jalur yang tepat.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


"Jose Mourinho pelatih yang hanya fokus pada hasil. Dia berkata dia adalah 'Spesial One' karena memenangi banyak gelar di banyak negara. Tapi saya tidak suka cara timnya bermain," kata Xavi kepada Panenka Magazine. 


"Siapa yang ingat ketika Inter menjadi juara Eropa? Bagi saya, dia tidak meninggalkan warisan apapun di timnya, tidak seperti Cruyff dengan apa yang dia lakukan di Belanda. Dan Pep Guardiola adalah sosok penting bagi saya," lanjutnya.


Tidak hanya Mourinho, Xavi juga melancarkan serangan kepada mantan pelatih Chelsea, Roberto Di Matteo yang memimpin The Blues menyingkirkan Barca di semifinal Liga Champions 2012 dan akhirnya keluar sebagai juara.


"Di Matteo sama seperti Mourinho. Dia memenangi Liga Champions tapi dari pandangan saya, timnya tidak bermain. Saya senang bermain di Barcelona dengan filosofi yang dimiliki," katanya. (umi)


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya