Pelatih Hamburg Kesal "Dipaksa" Terbang ke Indonesia

Pelatih Timnas Australia, Bert van Marwijk.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAbola
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pelatih Hamburg SV, Bert van Marwijk, tampak kesal dengan kunjungan timnya ke Indonesia. Pasalnya, uji coba melawan Arema Indonesia pada Senin, 6 Desember 2013 besok, dinilai Marwijk tidak akan memberikan manfaat sama sekali.

2 Gol Lewandowski Antar Bayern Permalukan Hamburg

Saat ini Hamburg tengah berada dalam ancaman jurang degradasi, Mereka berada di posisi 14 klasemen sementara Bundesliga dengan perolehan 16 poin dari 17 kali bertanding.
Lagu Khusus Slank di Pembukaan Piala Jenderal Sudirman


Prestasi ini tentunya sangat buruk bagi tim berjuluk Die Rothosen. Pasalnya, sejak era Perang Dunia I, ketika kompetisi profesional di Jerman digulirkan, Hamburg sama sekali belum pernah terdegradasi. Bisa dimengerti kenapa Van Marwijk jadi jengkel.


"Kami harus terbang selama 22 jam untuk tiba ke Indonesia. Itu tentunya cukup memakan stamina kami. Saya harus berpikir keras bagaimana caranya untuk menjaga kebugaran pemain agar bisa tampil prima ketika kembali ke Jerman," kata Marwijk ketika konferensi pers yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Minggu, 5 Januari 2014.


"Kami sedang berkonsentrasi untuk bisa mengarungi putaran kedua Bundesliga agar lebih baik. Sebenarnya itulah fokus tim pelatih. Tapi, kalau manajemen yang menyuruh kami untuk datang ke sini, saya sama sekali tidak bisa protes," sambung mantan pelatih timnas Belanda di Piala Dunia 2010 itu.


Kabarnya, Hamburg akan dibayar dengan uang sebesar 500 ribu euro atau setara dengan Rp8,2 miliar. Tentunya dengan uang itu, Hamburg akan mendapatkan sedikit dana tambahan untuk bisa membeli pemain baru di bursa transfer Januari 2014 ini. Karena itu, Van Marwijk tampak sedikit terpaksa untuk naik pesawat dan terbang ke Indonesia.


"Memang dengan beberapa tur yang kami jalani, akan ada uang yang masuk. Manajemen bisa mendapatkan keuntungan. Tapi, jumlah yang diterima dari tur ini pasti tidak cukup untuk saya dalam berbelanja pemain," ucap dia.


Laga antara Singo Edan versus Hamburg akan digelar pada Senin malam besok di Stadion Kanjuruhan, Malang. Tiket termurah dipatok dengan harga Rp25 ribu untuk kelas ekonomi. Dan dua tiket kelas atas, VIP dan VVIP, berada di kisaran Rp100 ribu dan Rp150 ribu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya