Keberuntungan Tak Memihak ManCity Lawan Blackburn

Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder
VIVAbola -
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini menyebut tim asuhannya kurang beruntung saat menghadapi Blackburn Rovers di babak 3 Piala FA. Hasil imbang 1-1 melawan tim Divisi Championship itu membuat ManCity terpaksa memainkan partai ulangan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Dalam pertandingan di Ewood Park, Sabtu 4 Januari 2013, The Citizens mampu unggul melalui gol yang dicetak Alvaro Negredo jelang turun minum. Namun, Blackburn berhasil membalasnya melalui gol Scot Dann di awal babak kedua. Hingga bubar, ManCity tidak mampu mengubah kedudukan. Skor 1-1 menjadi hasil akhir laga.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Statistik pertandingan mencatat, ManCity unggul penguasaan bola sebesar 71% berbanding 29%. ManCity  mampu melepaskan 14 kali tembakan, 5 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan, Blackburn mampu mengancam gawang ManCity dengan 12 tembakan.


"Kami sedang tidak beruntung. Pertandingan ini berjalan sangat ketat dan kami memiliki banyak kesempatan dibanding Blackburn. Kami bermain melawan tim yang tampil kompetitif di kandang," ujar Pellegrini dikutip dari Super Sport


Pertandingan ulangan antara ManCity kontra Blackburn Rovers akan berlangsung pada 15 Januari 2014 di Etihad Stadium. Terkait pertandingan ulangan di tengah padatnya agenda pertandingan ManCity di berbagai kompetisi seperti Premier League dan Liga Champions serta Pial Liga Inggris, Pellegrini menegaskan tidak merisaukannya.


"(Pertandingan ulangan) itu bukan masalah serius. Kami memang harus bertanding sekali lagi, tapi kami memiliki skuad yang mampu melakukannya. Rotasi pemain menjadi salah satu cara kami untuk melewati tantangan itu," kata Pellegrini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya