Conte Santai Tanggapi Perang Urat Syaraf Kubu Roma

Pelatih Juventus, Antonio Conte
Sumber :
  • REUTERS/David Moir

VIVAbola - Allenatore Juventus, Antonio Conte santai menanggapi pernyataan dua pilar AS Roma, Francesco Totti dan Daniele De Rossi yang menyebut Roma lebih kuat dari Juventus. Bagi Conte, pernyataan Totti dan De Rossi hanya sekadar provokasi di pub.

Pandangan yang dikemukakan Totti dan De Rossi memang memiliki dasar kuat. Sejauh ini, Roma belum terkalahkan. Sedangkan Juventus telah sekali menelan kekalahan saat menghadapi Fiorentina.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Namun melihat pencapaian dalam klasemen, Juventus masih menempati peringkat pertama mengemas 46 poin, unggul 5 poin dari Roma yang menempati runner-up jelang duel di Juventus Stadium, Minggu 5 Januari 2013 (Senin dinihari WIB).

"Ketika di pub ada provokasi, Anda harus melihatnya sebagai lelucon dan santai menanggapinya," ujar Conte dikutip dari Football Italia.

Mantan pelatih AC Siena itu pun enggan menanggapi komentar Totti dan De Rossi. Bagi Conte, pembuktian kekuatan kedua kubu terjadi di atas lapangan. Juru taktik 44 tahun itu merujuk fakta, dalam empat pertemuan selama rentang waktu 2,5  tahun terakhir, Juventus mampu meraih tiga kali kemenangan atas Roma.

Termasuk saat Juventus mengalahkan Roma dengan skor 4-0 pada 23 April 2012 dan 4-1 periode 30 September 2012.
 
"Saya terbiasa merespon tantangan di lapangan. Dalam kurun waktu 2,5 tahun kami memberikan respon bagus. Jadi, Anda bisa menilai sendiri," sambung Conte.

"Sepertinya, kata-kata kontroversi bagi media Italia punya nilai lebih penting daripada situasi yang terjadi di lapangan. Sebaliknya, pernyataan kontroversi itu membuat fakta semacam itu justru terabaikan," sambung dia.

Gelandang Manchester United, Paul Pogba

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Juve masih bertanggung jawab atas kebutuhan Pogba.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016