Lewandowski Tambah Kekuatan Lini Depan Bayern

Borussia Dortmund vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVAbola - Presiden Bayern Munich, Karl Heinz Rummenige lega setelah berhasil merampungkan transfer Robert Lewandowski dari Borussia Dortmund. Petinggi Bayern itu bahkan menyebut, Lewandowski striker terbaik di dunia.

Saga transfer Lewandowski berakhir di pertengahan musim ini setelah sang pemain menerima tawaran Munich. Bomber 25 tahun itu memang telah lama menjadi target Bayern.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Penantian Bayern untuk mendapatkan Lewandowski berakhir di pertengahan musim ini setelah Lewandowski tidak memperpanjang kontrak bersama Dortmund yang habis pada Juni tahun ini.

Alhasil, Dortmund harus melepas Lewandowski dengan status bebas transfer. Lewandowski meneken kontrak selama lima musim di Bayern. Bomber asal Polandia itu akan bergabung dengan Bayern pada 1 Juli 2014.

Menurut Rummenige, Lewandowski merupakan sosok tepat untuk mengisi barisan depan Munich. Sebelumnya, tim asuhan Josep Guardiola itu telah memiliki Mario Mandzukic, Thomas Mueller dan Claudio Pizzaro

"Kami senang bisa menyelesaikan kepindahannya (dari Dortmund ke Bayern). Lewandowski salah satu striker terbaik dunia," kata Rummenige dilansir dari Soccerway.

Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman

"Dia mampu memberikan kekuatan untuk lini depan Bayern dalam lima tahun ke depan," kata Rummenige.

Sejak memperkuat Dortmund pada 2010 silam, Lewandowski telah mencetak 65 gol di 112 partai. Lewandowski menjadi aktor sukses Dortmund merebut gelar Bundesliga musim 2010-11, 2011-12 serta membawa Dortmund mencapai partai final Liga Champions musim lalu.

Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016