De Rossi: Gabung ke MU Sama Saja Bunuh Diri

Juve imbangi AS Roma
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVAbola - Daniele De Rossi punya alasan kuat menolak bergabung ke Manchester United (MU) dan memilih bertahan di AS Roma. Menurut De Rossi, bergabung dengan MU disebutnya sebagai tindakan bunuh diri.

Nama De Rossi sempat mencuat sebagai pemain incaran The Red Devils pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang kreatif Roma itu terselip di antara sejumlah pemain incaran MU pada musim panas lalu seperti Cesc Fabregas, Marco Reus, hingga Cristiano Ronaldo.

Menurut De Rossi, jika bergabung ke MU dia bakal kehilangan kesempatan bermain di inti karena harus bersaing dengan pemain tengah berkualitas yang dimiliki MU lainnya. Terlebih melihat sejarah, tidak sedikit pemain Italia yang kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola Inggris.

"Suatu keputusan tepat tidak memperkuat MU karena bermain di sana sama saja dengan bunuh diri," ungkap De Rossi sebagaimana dikutip dari Corriere Dello Sport.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

De Rossi pun mengungkapkan, musim lalu dirinya berada dalam masa sulit. Memilih bergabung dengan MU keputusan salah. "Musim panas lalu, saya tidak merasa nyama. Bahkan, saya tidak mengenali diri sendiri dalam hubungan dengan rekan setim dan fans," kata De Rossi.

Opsi tetap bertahan di Roma tampaknya tepat. De Rossi kini membawa Roma tampil lebih menjanjikan musim ini. Roma kini penantang terkuat Scudetto. Menempati peringkat dua klasemen Serie A mengemas 41 poin. Terpaut 5 poin dari Juventus yang menempati puncak klasemen.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016