Lawan Hamburg, Pemanasan Arema Jelang Tampil di AFC Cup

Pemain Arema Indonesia usai juara Piala Gubernur Jatim 2013
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVAbola
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
- Arema Indonesia akan berhadapan dengan raksasa Bundesliga Jerman, Hamburg SV, dalam sebuah laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin, 6 Januari 2014 nanti. Uji coba ini akan menjadi pemanasan Arema jelang berlaga di AFC Cup 2014.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Dengan melawan Hamburg, berarti Arema sudah menjalani tiga laga uji coba melawan tim luar negeri. Pertama, Singo Edan melawan klub asal Amerika Serikat, DC United, pada 8 Desember 2013. Ketika itu, Arema menang dengan skor 2-1
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara


Satu tim lainnya yang dihadapi Arema adalah klub asal Malaysia, Trengganu FA. Keduanya berhadapan pada 26 Desember 2013 lalu. Kedua tim saat itu hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1.


The Dinosaur (julukan Hamburg) disebut-sebut akan menjadi lawan terberat bagi Arema di pramusim ini. Mereka akan membawa skuad utamanya, termasuk sang bintang asal Belanda, Rafael van der Vaart.


"Tajuknya uji coba, tentunya ini akan menjadi tolok ukur kesiapan kami menghadapi AFC Cup. Melawan Hamburg akan menjadi ajang bagi para pemain untuk menimba pengalaman. Paling penting adalah bagaimana tim terbiasa melawan klub luar negeri lewat pertandingan ini," kata pelatih Arema, Suharno, ketika dihubungi wartawan, Kamis 2 Desember 2013.


Di ajang AFC Cup, Arema tergabung di Grup F bersama Ha Noi T&T (Vietnam), Selangor FC (Malaysia), Maziya (Maladewa). Ahmad Bustomi dan kawan-kawan akan menjalani laga perdana di kompetisi kasta kedua antarklub se-Asia itu pada 25 Februari 2014 nanti dengan menghadapi Selangor FA yang diperkuat Andik Vermansah. (one)


Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya