Ancelotti Termotivasi La Decima, Ramos Enggan Terobsesi

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVAbola –
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menetapkan target untuk membawa timnya memenangkan gelar Liga Champions ke-10  atau La Decima bagi Los Blancos pada musim ini. Menurut Ancelotti, kesuksesan di ajang Liga Champions menjadi salah satu motivasi terbesar dirinya menukangi Madrid.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
 
Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia
Pada tiga edisi terakhir Liga Champions, Madrid mampu mencapai babak semifinal, tapi mereka selalu gagal mencapai partai puncak. Yang pertama, Madrid dijegal Barcelona pada semifinal Liga Champions 2010-2011, giliran Bayern Munich yang menyingkirkan El Real di semifinal Liga Champions 2011-2012, kemudian Borussia Dortmund menyisihkan Madrid di semifinal Liga Champions musim lalu.

Terakhir kali Madrid menjuara Liga Champions terjadi pada tahun 2002, ketika mereka mengalahkan Bayer Leverkusen di final. Ancelotti yang pernah dua kali membawa AC Milan tampil di final Liga Champions bertujuan mengakhiri paceklik gelar Los Blancos di kompetisi klub elite Eropa itu.


"Semua orang di Real Madrid ingin memenangkan yang ke-10 (Liga Champions). Ini adalah motivasi terbesar bagi semua orang dan kami akan mencoba melakukan yang terbaik untuk memenangkan yang ke1- pada 2014,” kata Ancelotti, seperti dilansir situs resmi klub, Rabu 1 Januari 2014.


Pelatih yang akrab disapa Don Carletto ini juga mengaku mimpinya untuk melatih Madrid sekarang sudah menjadi kenyataan. Oleh karena itu, mantan arsitek Chelsea ini bertekad melakukan yang terbaik untuk semua fans Los Blancos.


Sementara itu, bek Madrid, Sergio Ramos, juga sangat ingin memenangkan gelar Liga Champions ke-10 Madrid. Tapi, Ramos memperingatkan klubnya untuk tidak terlalu terobsesi dengan pencapaian itu, hingga menjadikan bumerang untuk Madrid.


"Ini benar-benar berbeda dengan kompetisi apa pun. Saya telah menghabiskan bertahun-tahun di Real Madrid dan saya gatal ingin mengangkat trofi Liga Champions , tetapi tidak baik untuk terlalu terobsesi," jelas Ramos. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya