Lawan Spurs, MU Terancam Kehilangan Rooney

Pelatih Manchester United, David Moyes, dengan Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Tugas berat menanti Manchester United saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Rabu 1 Januari 2013 (Kamis dini hari WIB). Kubu Setan Merah masih harus kehilangan dua striker utama mereka, Robin van Persie dan Wayne Rooney.

Robin van Persie harus absen dalam lima pekan karena mengalami cedera paha. Sementara itu, Rooney sudah absen saat MU menaklukkan Norwich 1-0 karena memiliki malah pada pangkal paha. Manajer Setan Merah, David Moyes belum bisa memastikan apakah Rooney siap tampil di Old Trafford.

"Kami harus menunggu dan melihat kondisi Wayne. Dia tidak berlatih hari Senin, jadi kami akan menilai dan melihat bagaimana kondisi dia," ujar Moyes seperti dilansir Sky Sports.

"Robin masih belum siap. Kami berharap dia tak akan terlalu jauh," lanjut pria asal Skotlandia ini.

Laga melawan Spurs bisa bermakna penting bagi MU. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengumpulkan 34 poin dari 19 pertandingan. MU yang memiliki selisih gol lebih baik ada di peringkat 6, sedangkan Spurs di posisi ketujuh. Kemenangan atas The Lilywhites akan membawa MU meraih 7 kemenangan beruntun.

"Saya tak berpikir ada yang naik atau turun karena kami menang dalam 6 laga beruntun. Itu terjadi di sini," ucap Moyes.

"Tottenham adalah lawan yang sulit. Mereka tengah berjuang untuk posisi di Liga Champions dan selalu memiliki tim yang bagus dan kuat," lanjutnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016