Dukungan Pesepakbola Dunia untuk Schumacher yang Sedang Kritis

Michael Schumacher
Sumber :
  • REUTERS/Chaiwat Subprasom
VIVAbola
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Dukungan penuh disampaikan para pesepakbola dunia kepada legenda Formula 1, Michael Schumacher yang sedang berjuang bertahan hidup di tengah kondisi kritis pasca mengalami kecelakaan saat bermain ski, Minggu kemarin.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Meski menghabiskan karier sebagai pembalap 'jet darat', pria 44 tahun asal Jerman itu dikenal dekat dengan dunia sepakbola. Schumacher diketahui suporter klub sepakbola FC Koeln dan beberapa kali berpartisipasi di sejumlah laga amal.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Sehingga tidak heran kabar kecelakaan parah yang menimpanya menjadi kabar duka, tidak hanya bagi dunia Formula 1 tapi juga bagi dunia sepakbola. Berikut ini ungkapan dukungan dari pesepakbola dunia yang ramai di dunia maya.


"Membagi perhatian untuk Michael Schumacher. Hidup sang juara," kata legenda Italia, Alessandro Del Piero. "Semoga cepat sembuh Michael, anda pria yang tangguh," kata pemain sayap Chelsea, Andre Schurrle.


Sementara gelandang AC Milan, Nigel de Jong: "Mendengar kabar tentang Michael, semoga dia cepat sembuh. Saya adalah fans fanatik Formula1." Hal yang sama juga disampaikan bek Bayern Munich, Jerome Boateng: "Semoga cepat sembuh."


Ungkapan duka juga disampaikan pemain Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski yang dikenal sebagai teman dekat Schumacher. "Kabar buruk dari Swis (tempat tinggal Schumi), tolong cepat sembuh Michael. Yang terbaik untukmu temanku."


"Kekuatan untuk Michael. Kami semua bersamamu," kata striker Inter Milan, Diego Milito. "Jangan menyerah Schumi, sang juara dunia Formula1," kata pemain Juventus asal Italia, Claudio Marchisio.


Seperti diberitakan sebelumnya, Schumacher menderita cedera kepala serius saat mengalami kecelakaan ketika bermain ski di Prancis, Minggu kemarin. Kabar terbaru menyebutkan saat ini kondisi Schumi dalam keadaan kritis.


"Michael terjatuh dan kena bagian kepalanya saat melakukan ski privat di French Alps. Dia langsung dibawa ke rumah sakit dan mendapat penanganan medis secara profesional," tulis pernyataan tersebut, sebagaimana dilansir Crash.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya