Pahlawan Chelsea Tak Senang Lihat Torres atau Demba Ba Bermain

Penyerang Chelsea, Samuel Eto'o, usai bobol gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Samuel Eto'o menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Liverpool pada laga hari Minggu malam. Penyerang gaek asal Kamerun itu pun menegaskan dirinya tidak suka jika harus menjadi pilihan kedua.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Pada laga di Stamford Bridge, The Blues mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Martin Skrtel di menit ke-5. Gol Eden Hazard berhasil ditambah oleh Eto'o jelang babak pertama usai. Skor 2-1 bertahan sampai bubaran.
Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea


Kembali mencetak gol adalah hal yang dinanti dari seorang striker. Apalagi, performa Eto'o sempat melempem kala gagal mencetak gol dari sekian banyak peluang saat menang tipis 1-0 atas Swansea di Boxing Day.


"Semua penyerang pasti bahagia saat dia mencetak gol. Itu tugas kami, kami dibayar untuk itu. Saya tidak senang jika gagal mencetak gol," ujar Eto'o pada
The Sun
.


"Dan sebagai kompetitor, saya tidak senang jika Fernando (Torres) atau Demba (Ba) yang berada di tim bukannya saya. Tapi tugas pertama saya bukan memikirkan diri saya tapi tim," ujarnya menambahkan.


Dengan catatan ini, Eto'o baru membukukan tiga gol atau penyerang paling subur saat ini. Sedangkan topskor Chelsea dipegang oleh Eden Hazard yang sudah membuat delapan gol, disusul oleh Oscar (5).


Eto'o pun menjelaskan prioritasnya bukan menjadi topskor, melainkan membantu Chelsea menjuarai Premier League. "Jose (Mourinho) selalu bilang tim paling penting. Mencetak gol hanya jadi pemanis saja," katanya.


"Kami tidak terlalu jauh di papan klasemen, jadi bayangkan saat para penyerang sudah mulai mencetak gol." ujar pemain 32 tahun tersebut. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya