Gilas Stoke, Tottenham Raih Kemenangan di Pengujung 2013

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola - Tottenham Hotspur menutup 2013 dengan kemenangan, usai menghajar Stoke City 3-0 pada pertandingan lanjutan Premier League. Tiga gol kemenangan Lilywhites diciptakan oleh Roberto Soldado, Moussa Dembele, dan Aaron Lennon.
Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Pada pertandingan yang dihelat di White Hart Lane, Minggu 29 Desember 2013 malam WIB, Spurs langsung tampil menyerang sejak awal babak pertama. Pada menit 16, Soldado mendapat peluang, mendapat umpan dari Paulinho, namun bola masih melebar.
De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Pada menit 36, Spurs mendapat hadiah penalti, setelah Ryan Shawcross melakukan handball di dalam kotak penalti. Soldado, yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik dan membuat Spurs memimpin 1-0.
Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Selanjutnya, Spurs masih menunjukkan dominasinya, sementara Stoke kesulitan untuk keluar dari tekanan. Namun, hingga wasit mengakhiri babak pertama, tak ada gol tambahan tercipta. Kedudukan tetap 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Memasuki paruh kedua, Spurs, yang terus mendapat dukungan dari para penonton, tetap tampil dominan. Pada menit 65, Lilywhites menggandakan keunggulan lewat  Moussa Dembele, yang melepaskan tembakan ke pojok gawang Stoke. Skor menjadi 2-0.

Pada menit 70, Spurs kembali memperlebar keunggulan. Diawali umpan Soldado, bola kemudian diteruskan Emmanuel Adebayor kepada Aaron Lennon. Nama terakhir pun menuntaskannya menjadi sebuah gol. Dan, hingga laga usai, kedudukan tetap 3-0.

Dengan hasil tersebut, Spurs mengoleksi 34 poin dan naik satu strip ke posisi 7, menggeser Newcastle, yang beberapa waktu sebelumnya ditundukkan Arsenal 0-1. Sementara, Stoke masih tertahan di peringkat 12 klasemen, dengan poin 21. 

Susunan pemain:
Tottenham Hotspur: Lloris, Naughton, Dawson, Chiriches, Fryers, Lennon (Lamela 75'), Paulinho (Capoue 62'), Dembele, Eriksen, Adebayor (Chadli 80'), Soldado

Stoke City: Sorensen, Pieters, Palacios (Pennant 69'), N'Zonzi, Shawcross, Walters, Cameron, Assaidi, Crouch, Wilkinson (Muniesa 81'), Ireland (Adam 50')
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya