Andalkan Talenta Muda, Persisam Targetkan Posisi 4 Besar

Persisam Samarinda
Sumber :
  • Ligaindonesia.co.id

VIVAbola - Persisam Putra Samarinda telah menghentikan perburuan pemain mereka. Di kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) musim 2013/14, Persisam akan mengandalkan tenaga-tenaga muda yang ada.

4 Alasan Bayu Gatra Bertahan di Bali United Pusam

Saat ini sudah ada 24 pemain menghuni skuad Pesut Mahakam. Jumlah itu dinilai oleh manajer tim, Dimas Harbi, sudah sangat cukup. Hampir dari sepatuh skuad merupakan pemain muda. Beberapa di antaranya adalah Bayu Gatra, Aldaier Makatindu, Loudry Setiawa dan lain-lain.

"Saat ini sudah ada 24 pemain. Menurut saya itu sudah cukup dan tidak akan ada perekrutan lagi. Kami saat ini mengandalkan pemain muda. Hampir setengahnya di skuad adalah pemain muda dan banyak yang berasal dari tim U-21," kata Dimas kepada para wartawan, Sabtu 28 Desember 2013.

"Mengapa pemain muda? Alasannya adalah kami ingin mendapatkan fondasi tim yang kokoh. Dengan pembinaan usia muda, prestasi yang kami dapatkan akan bersifat jangka panjang, tidak instan, dan tidak mudah pudar," jelas Dimas.

Meski hanya mengandalkan pemain-pemain muda, pelatih Mundari Karya sangat optimistis menyambut kompetisi ISL musim depan. Dia tak gentar bersaing dengan tim-tim papan atas seperti Persipura Jayapura, Persib Bandung, dan Arema Indonesia.

"Empat besar ISL jadi target. Nanti kami akan lihat kekuatan tim di turnamen Inter Island Cup. Kalau nantinya masih ada kekurangan, tentu akan segera dibenahi lagi. Masih ada waktu sebelum kompetisi ISL bergulir," ucap Mundari.

Kompetisi ISL baru akan bergulir pada 1 Februari 2013 mendatang. Di kompetisi musim depan, format ISL akan menggunakan 2 wilayah, Barat dan Timur. Pembagian wilayah akan ditentukan pada akhir Desember 2013 ini dengan berpedoman pada kedekatan geografis. Kemungkinan besar, Persisam akan berada di wilayah Timur. (adi)

Seleksi pemain Bali United Pusam

Bali United Pusam Mulai Seleksi Putra Daerah

Ada 55 pemain lokal Bali ikut seleksi di Lapangan Banteng, Seminyak.

img_title
VIVA.co.id
28 Desember 2014