Banyak Peluang, Chelsea Lagi-lagi Hanya Menang Tipis

Pemain Chelsea, Eden Hazard, rayakan golnya
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Chelsea berhasil meraih kemenangan tipis atas Swansea City di Stamford Bridge, Kamis 26 Desember 2013. Kemenangan pada partai boxing day berhasil diamankan lewat skor 1-0.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Setelah unggul satu gol pada babak pertama lewat sepakan mendatar Eden Hazard, Chelsea langsung kembali menggebrak pada awal paruh kedua. Samuel Eto'o dua kali mendapat peluang dalam lima menit pertama tapi tak ada yang berbuah gol.
Harga Mahal untuk Sebuah 'Penyesalan'


Setelah itu, Chelsea tampak kesulitan menembus pertahanan Swansea. Malah tim tamu yang tampil lebih sering menguasai bola. Suporter tuan rumah dan pelatih The Blues, Jose Mourinho, pun tampak mulai khawatir.


Frank Lampard sempat menciptakan peluang pada menit ke-73. Namun, sepakan keras gelandang veteran Inggris itu masih bisa ditepis oleh Gerhard Tremmel. Selamat gawang Swansea.


Memasuki 10 menit terakhir, kedua tim masih berpeluang mencetak gol. Chelsea masih sesekali buat peluang. Sedangkan The Swans coba lebih sabar mendominasi bola dan memasukan pemain-pemain menyerang mereka macam Jonathan De Guzman dan Wilfried Bony. Tapi tak ada gol lagi yang tercipta, skor 1-0 bertahan sampai bubaran.


Meski menang, satu kelemahan Chelsea yang tetap terlihat adalah kurang tajamnya di lini depan. Skuad Mourinho masih belum bisa menemukan naluri untuk memastikan kemenangan.


Kemenangan ini membuat Chelsea naik ke peringkat dua klasemen Premier League dengan 37 poin, selisih dua poin dari Arsenal di puncak. Swansea sendiri masih tertahan di posisi 11 klasemen, dengan 20 poin dari 18 laga.


Posisi Chelsea di posisi runner-up masih bisa tergeser dalam beberapa jam kedepan, tergantung hasil laga Liverpool dan Manchester City yang akan bertemu dini hari nanti.


Susunan Pemain:
Chelsea:
Cech; Ivanovic, Terry, David Luiz, Cole; Ramires, Mikel; Oscar, Mata, Hazard; Eto'o.


Swansea:
Tremmel; Angel Rangel, Williams, Jordi Amat, Davies; Britton, Canas; Pozuelo, Shelvey, Routledge; Vazquez.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya