Penyerang Gimbal Prancis Bakal Ramaikan Premier League?

Penyerang Lyon, Befetimbi Gomis
Sumber :
  • REUTERS/Robert Pratta
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Striker Olympique Lyon, Bafetimbi Gomis, menyatakan dirinya kemungkinan besar akan hengkang dari Ligue 1 akhir musim nanti. Ini membuka kesempatan buat klub-klub Premier League.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pemain 28 tahun ini memang salah satu penyerang yang dipandang sebelah mata pada level Eropa. Padahal, Gomis selalu membukukan dua digit gol atau lebih sejak tampil reguler di Liga Prancis pada 2006-07 bersama Saint-Etienne. Musim ini, tujuh gol sudah ia lesakan dari 14 laga bersama Lyon.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Kenyang pengalaman di negeri Menara Eifell, pria kelahiran Senegal namun kebangsaan Prancis itu memberikan indikasi kuat dirinya akan segera hengkang dari Lyon. "Saya pikir akhir musim nanti adalah waktu saya pergi ke tempat lain," ujarnya pada RMC.


Ini pun membuat sejumlah kubu tersenyum. Selain Olympique Marseille, Gomis juga menarik minat sejumlah klub Premier League. Manajer Newcastle, Alan Pardew, diketahui sangat tertarik padanya.


Pardew sempat hampir mendapatkan jasa Gomis pada musim panas lalu. Namun, transfer menuju The Magpies pun gagal setelah kedua kubu tak sepakat pada harga transfer yang disodorkan.


Selain Newcastle, Arsenal juga disebut Daily Mail tertarik dengan jasa pria berambut gimbal tersebut. Arsene Wenger diketahui sangat suka dengan pemain asal Prancis dan sedang mencari tandem untuk Olivier Giroud.


Musim panas nanti, klub peminat bisa mendapatkan Gomis dengan status bebas transfer. Jika Lyon tetap ingin mendapatkan suntikan dana dari penjualan sang striker bisa saja kepindahan itu akan terjadi awal tahun 2014.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya