PSSI Gelar Kongres Tahunan 26 Januari 2014

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- PSSI akan segera menggelar Kongres Tahunan pada 26 Januari 2014 mendatang. Kongres yang akan membahas program PSSI selama 2014 mendatang itu akan digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Ada tiga poin yang menjadi bahasan utama di kongres nanti. Pertama adalah reformasi liga amatir. Selanjutnya penetapan kembali anggota PSSI yang lama. Dan terakhir adalah penetapan anggota PSSI yang baru.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Mengenai peserta kongres, dijelaskan oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, sampai sekarang sedang dilakukan penyelesaian masalah yang ada di masing-masing Asosiasi Provinsi (Asprov) atau dulu dikenal sebagai Pengurus Provinsi (Pengprov).


Seperti yang telah diketahui, di masa konflik beberapa Asprov mengalami dualisme yang cukup akut. Tapi, seiring dengan meredanya konflik di PSSI Pusat, permasalahan yang terjadi di Asprov perlahan mulai selesai.


"Untuk peserta akan sama dengan kongres di Surabaya 17 juni 2013 lalu. Sekitar 108 peserta. Saat ini beberapa Asprov sedang berembug untuk kembali menata organisasi mereka," jelas Joko.


"Untuk agenda  kami akan merancang program kerja semala 2014 mendatang. Tiga poin penting juga akan dibahas. Pertama, reformasi liga amatir. Selanjutnya ada proses penetapan kembali anggota PSSI yang lama. Untuk anggota PSSI yang baru juga akan ditetapkan," sambungnya.


Disamping Asprov, perwakilan dari klub-klub peserta kompetisi berjalan, asosiasi pemain, pelatih, wasit, dan sepakbola wanita juga akan diundang ke dalam kongres.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya