Cech Tak Takut Ancaman Kiper Muda Belgia

Petr Cech
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Kiper asal Republik Ceko, Petr Cech, mengaku tidak khawatir kehilangan posisi sebagai penjaga gawang utama Chelsea. Cech siap bersaing dengan kiper muda Belgia, Thibaut Courtois, yang sedang dipinjamkan The Blues ke Atletico Madrid.

Cech meraih clean sheet ke-150 di Premier League setelah Chelsea menahan imbang Arsenal tanpa gol di Stadion Emirates, Senin 23 Desember 2013. Meski permainan Cech masih diandalkan Chelsea, namun posisi kiper 31 tahun itu dalam ancaman.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, berencana menarik Courtois kembali ke Stamford Bridge mulai musim 2014/2015. Kiper 21 tahun itu sudah dipinjamkan Chelsea ke Atletico Madrid dalam tiga musim terakhir.

Kontrak Courtois dengan Chelsea akan berakhir pada 2016. Namun, mantan kiper Genk itu mengatakan enggan memperpanjang kontrak dengan klub asal London Barat itu jika tidak bermain secara reguler. Dengan demikian, Courtois harus menggeser posisi Cech.

Cech menegaskan dirinya menyambut positif kedatangan Courtois. Namun, mantan kiper Rennes itu menantang Courtois bersaing untuk menjadi kiper utama Chelsea.

"Itu keputusan klub. Yang harus saya lakukan adalah tampil sebaik mungkin dan meyakinkan pelatih kalau saya masih pantas menjadi nomor satu. Saya hampir 10 tahun di sini, dan spekulasi mengenai hal itu sudah sering terjadi," ujar Cech seperti dikutip London Evening Standard.

"Saya terbiasa dengan tekanan, dan saya tidak khawatir. Akan tiba waktunya seorang kiper yang lebih baik dari saya menggantikan posisi saya di sini, itu akan terjadi," sambungnya.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik tautan ini.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016