Performa Kaka di Derby Milan Belum Puaskan Scolari

Gelandang Milan, Ricardo Kaka (kanan) rayakan gol dengan Robinho
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola -
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Meski mampu tampil menjanjikan dalam derby Milan, pelatih Timnas Brasil, Luis Felipe Scolari belum terkesan dengan performa Ricardo Kaka. Sejauh ini, Scolari belum memberikan kesempatan kepada Kaka ambil bagian di Piala Dunia tahun depan.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Pelatih berjuluk The Big Phil itu menyempatkan diri menonton derby Milan di Giuseppe Meazza akhir pekan kemarin untuk memantau pemain asal Brasil. Selain Kaka, Scolari memonitor dua pemain Inter Milan, Juan Jesus dan Jonathan.
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia


Seusai pertandingan, mantan pelatih Chelsea itu memberikan memberikan penilaian normatif kepada tiga pemain Brasil yang tampil. "Saya datang ke sini untuk melihat pemain dari Brasil, tapi mereka bermain pada umumnya," ujar Scolari dikutip dari Sky Italia.


Mengenai performa Kaka, Scolari merasa tidak ada yang istimewa. Permainan mantan pemain Real Madrid itu masih standar. "Kaka tidak memainkan pertandingan bagus. Dia tidak jelek, tapi juga tidak bagus," kata Scolari.


Kaka terakhir kali memperkuat Brasil pada 16 Oktober 2012. Saat itu, Kaka membela Brasil melawan Jepang di pertandingan persahabatan yang berlangsung di Wroclaw, Polandia. Dalam laga itu, Brasil meraih kemenangan 4-0.


"Sampai saat ini, saya belum memutuskan apakah akan memanggil Kaka lagi untuk tampil di Piala Dunia atau tidak. Saya datang ke sini tidak hanya untuk mengamati penampilan dia saja, tetapi juga dua pemain Inter, Jonathan dan Juan Jesus," sambung Scolari.


Scolari menambahkan, masih memiliki waktu 6 bulan lagi untuk memutuskan skuad yang akan dibawa ke Piala Dunia. "Jadi masih ada kesempatan untuk mengevaluasi skuad."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya