6 Fakta Menarik Usai Inter Tekuk Milan

Rodrigo Palacio (tengah) diganggu Cristian Zapata
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo
VIVAbola
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
- Inter Milan sukses meraih kemenangan 1-0 atas AC Milan pada laga derby di Giussepe Meazza, Minggu 22 Desember 2013 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Striker asal Argentina, Rodrigo Palacio, menjadi penentu kemenangan I Nerazzurri.

Gelandang Madrid Jadi Target Utama Proyek Irit Milan

Berikut ini adalah enam fakta menarik usai Inter mengalahkan Milan seperti dikutip dari
Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Opta dan
Infostrada Sport
:


1.
Untuk kali pertama sejak 1999, Milan gagal meraih kemenangan dalam lima laga Derby della Madonnina di Serie A.


2.
Kali terakhir Milan meraih kemenangan atas Inter di Serie A terjadi pada April 2011 (3-0). Sejak saat itu, I Rossoneri harus menelan 4 kekalahan dan 1 kali imbang.


3.
Dalam 5 pertandingan terakhir Derby Milan di Serie A, sudah ada 9 kartu merah yang di keluarkan wasit. Dini hari tadi giliran gelandang Milan, Sulley Muntari, yang mendapat kartu merah. Hanya laga derby antara AS Roma dan Lazio yang memiliki jumlah kartu merah lebih banyak dalam 5 pertandingan terakhir (11 kartu merah).


4.
Palacio mencetak gol pertamanya melawan AC Milan di pertandingan Serie A. Dengan demikian tinggal Livorno yang belum pernah dibobol striker asal Argentina itu di ajang Serie A.


5.
Palacio menutup tahun 2013 dengan mencetak 17 gol di Serie A. Mantan striker Genoa dan Boca Juniors itu hanya kalah dari bomber Milan, Mario Balotelli, yang mampu mencetak 18 gol.


6.
Ini adalah kemenangan pertama Inter di Serie A sejak Erick Thohir resmi menjadi Presiden La Beneamata pada 15 November 2013. Erick sendiri menyaksikan langsung pertandingan Inter melawan Milan dini hari tadi. (sj)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya