Dukung Timnas, Menpora Tempuh Jalur Darat ke Nay Pyi Taw

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi

VIVAbola - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo, akan mendukung langsung perjuangan Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand pada final SEA Games 2013 di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Sabtu 21 Desember 2013. Menpora akan mengambil jalur darat untuk bisa mencapai Nay Pyi Taw.

Kepastian itu diungkapkan Staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) untuk Myanmar, Rika Gardika, kepada VIVAbola. Rika mengatakan Menpora sedang dalam perjalanan menuju Nay Pyi Taw bersama Duta Besar RI untuk Myanmar, Sebastianus Sumarsono.

"Benar, Pak Roy Suryo juga akan menyaksikan langsung pertandingan Indonesia di final. Rombongan telah berangkat menggunakan jalur darat," ujar Rika.

Menpora lebih memilih jalur darat untuk pergi dari Yangon ke Nay Pyi Taw yang bisa menghabiskan waktu 5 sampai 6 jam perjalanan. Jika menggunakan pesawat terbang, perjalanan Yangon ke Nay Pyi Taw hanya sekitar 30 menit.

Timnas juga dipastikan mendapat dukungan suporter lebih banyak di babak final. Rika mengatakan ada 80 Warga Negara Indonesia yang akan mendukung langsung Kurnia Meiga dan kawan-kawan. Jumlah itu lebih banyak daripada laga semifinal melawan Malaysia yang hanya 50 suporter.

"Jumlahnya lebih banyak dari babak semifinal. Kali ini mencapai 80 orang. Mereka akan berangkat dari KBRI menggunakan bus. Hari ini juga campur antara pegawai KBRI dan anggota komunitas Indonesia yang ada di Yangon," ungkap Rika.

Indonesia untuk kali ketiga bertemu Thailand di babak final SEA Games 2013. Sebelumnya di fase Grup B, tim besutan Rahmad Darmawan sempat tumbang 1-4 dari Thailand.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Lihat artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016