Sukses Jebol Malaysia, Apa Impian Bayu Gatra?

Indonesia Menang Lawan Malaysia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Selain Kurnia Meiga, pahlawan Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Malaysia di semifinal SEA Games 2013 layak diberikan kepada Bayu Gatra. Pemain Persisam Samarinda itu tampil luar biasa sepanjang laga dan sempat membawa Garuda Muda unggul 1-0 pada menit ke-30.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Ini merupakan gol kedua Bayu bersama timnas U-23. Sebelumnya Bayu juga pernah menjebol gawang lawan di turnamen mini MNC Cup, November lalu. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Sayang enam menit sebelum babak normal usai, Malaysia berhasil menyamakan kedudukan. Skor 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu. Indonesia akhirnya lolos ke final usai menang adu penalti 4-3.


"Saya sangat bangga karena ini berkat doa masyarakat dan teman-teman semua. Ini tinggal selangkah lagi jadi saya mohon doanya saja dari masyarakat Indonesia. Mudah-mudahan kami bisa pecahkan sejarah di sini," kata Bayu saat ditemui di mixed zone, Zeyar Thiri Stadium.


Ambisi Bayu cukup berasalan. Di usianya yang sudah 22 tahun, Bayu tidak mungkin mampu mengulang kesempatan itu. "Pikiran saya cuma satu, saya cuma pengen juara di sini. Soalnya saya terakhir di SEA Games, jadi saya ingin mati-matian di sini meraih medali emas," beber Bayu Gatra.


Menurut Bayu, orang tua dan kekasihnya menjadi penyemangat baginya saat bertanding. Karena itu, dia tak lupa mendedikasikan golnya kepada kedua sosok tersebut plus masyarakat Indonesia. "Jadi berkat orang tua juga, setiap kami bertanding, orang tua di rumah berdoa agar kami diberi keselamatan dan kemenangan, agar bisa main bagus," beber Bayu.


"Saya ingin mempersembahkan gol ini bagi orang tua dan masyarakat Indonesia," sambung pemain kelahiran 12 November 1991 tersebut. 


Di babak final, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand di Zeyar Thiri Stadium, Nay Piy Taw, Sabtu, 21 Desember 2013. Gajah Putih lolos setelah mengalahkan Singapura 1-0 di babak semifinal, kemarin malam.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya