Blok 2 Algojo Malaysia, Pahlawan Timnas U-23 Merasa Beruntung

Indonesia Menang Lawan Malaysia
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kiper Timnas U-23, Kurnia Meiga tampil gemilang saat bertemu Malaysia pada semifinal SEA Games XXVII di Zeyar Thiri Stadium, Nay Pyi Taw, Myanmar, Kamis, 19 Desember 2013. Dua tendangan algojo Malaysia dalam drama adu penalti sukses dimentahkan oleh kiper Arema tersebut.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia harus melalui babak adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga babak perpanjangan waktu usai. Dalam duel ini, Indonesia sempat unggul lebih dulu lewat gol Bayu Gatra pada menit ke-30. Namun Malaysia mampu membalasnya lewat Thamil Arashu pada menit ke-84. Skor ini bertahan hingga babak perpanjangan waktu berakhir.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Memasuki babak 'tos-tosan', Kurnia sukses membangkitkan rasa percaya diri para penendang Garuda Muda. Dua penendang pertama Harimau Malaya tak berkutik dibuatnya. Garuda Muda pun menang dengan skor 4-3.


"Tadi hanya keberuntungan saja bisa menahan tendangan penalti lawan," kata Kurnia saat ditemui usai pertandingan.


Menurut Kurnia, dirinya memang sempat berlatih untuk menghadapi skenario adu penalti melawan Malaysia. Meski demikian, Kurnia tidak melupakan peran Yang Maha Kuasa dalam penyelamatan yang dibuatnya.


"Saya hanya spekulasi saja dan menyerahkan kepada Yang di Atas saat membaca arah bola," beber beber kiper berusia 23 tahun itu. Kurnia sendiri mengaku belum dalam performa terbaiknya. Kurnia masih berharap bisa tampil lebih baik di laga berikutnya lawan timnas Thailand.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya