Bepe: Lebih Baik Klub Kontrak Pemain yang Mampu Dibayar

Konfrensi Pers Bambang Pamungkas Menjelang Battle of Red
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola
Alasan Pesepakbola Nasional Baru Melakukan Aksi Mogok
- Bambang Pamungkas menyarankan agar klub-klub Indonesia hanya mengontrak pemain yang mampu mereka bayar. Menurut dia, hal tersebut dilakukan agar tak terulang lagi klub menunggak gaji pemain selama berbulan-bulan.

Terpaksa Absen Bela Persija, Bepe Tetap Beri Semangat

Seperti diketahui, tunggakan sisa gaji pemain yang akrab disapa Bepe ini baru dilunasi oleh klubnya. Melalui mediasi PSSI, Bepe dan klubnya akhirnya berdamai, setelah gugatan striker anyar Pelita Bandung Raya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dicabut.
Bepe: Persija Sudah Bermain Cukup Baik


Selain itu, Macan Kemayoran juga telah melunasi tunggakan gaji mereka kepada Bepe. Tunggakan itu merupakan sisa dari gaji Bepe yang belum dilunasi Persija pada Indonesian Super League (ISL) musim 2011-2012.


“Klub harus rasional ketika mengontrak pemain, daripada tak bisa membayar, lebih baik membayar yang sekiranya mampu. Daripada nantinya ada tunggakan gaji," jelas Bepe.


Tak sedikit memang klub-klub Indonesia yang masih menunggak gaji para pemainnya. Bahkan, menjelang kompetisi ISL musim depan yang akan segera digelar, sebagian masih juga belum melunasi tunggakan gaji mereka kepada para pemain.


“Harus ada solusi yang konkret antara pemain dengan manajemen klub mengenai besaran nominal yang disepakati dan ditandatangani. Karena, ini berkaitan dengan apakah klub bisa membayar gaji atau tidak," urainya.


"Yang mengetahui kondisi klub itu kan adalah klub itu sendiri. Jadi, kalau tidak ada klub yang menyanggupi permintaan gaji, tentu pemain akan menurunkan harganya,” tutur Bepe.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya