Lawan Malaysia, Andik Siap All Out di Lapangan

Manahati Lestusen dan Andik Vermansyah
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kondisi penyerang lincah Indonesia U-23, Andik Vermansyah belum sepenuhnya pulih. Pemain yang memperkuat Selangor FC itu masih berkutat dengan cedera pada lututnya. Meski demikian, Andik mengaku siap bila diturunkan menghadapi Malaysia, Kamis, 19 Desember 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Indonesia akan bertemu Malaysia di semifinal SEA Games 2013. Kedua negara akan bertarung di Stadion Zeyar Thiri, Nay Phy Taw, Myanmar.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Ditemui usai latihan Rabu pagi, Andik mengaku kondisinya sebenarnya masih 70 persen. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun itu tidak akan melewatkan kesempatan untuk tampil menghadapi Harimau Muda. "Sekarang kondisi masih 70 persen, tapi di lapangan siap 100 persen," katanya.


Kondisi Andik dalam beberapa laga terakhir memang tidak terlalu baik. Setelah menghadapi Thailand di laga kedua, mantan pemain Persebaya itu mengalami masalah dengan lututnya. Di laga berikutnya melawan Timor Leste, Andik bahkan hanya penghangat bangku cadangan. Sedangkan saat bertemu Myanmar, Andik tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua.


Andik merupakan pemain yang ikut memperkuat Indonesia saat bertemu Malaysia di final SEA Games 2011 lalu. Saat itu Indonesia menyerah 3-4 lewat drama adu penalti setelah 120 menit bermain imbang 1-1. Kekalahan ini menjadi pemantik motivasi saat bertemu dengan Malaysia, Kamis ini.


Sementara itu, Indonesia harus kehilangan gelandang bertahan, Dedi Kusnandar. Dedi tidak bisa memperkuat Garuda Muda saat bertemu Malaysia akibat akumulasi kartu. "Beberapa pemain lainnya baru menerima satu kartu kuning," ujar Pelatih Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan. 



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya