Lawan Malaysia, Diego Ingin "Balas Dendam"

Pemain Timnas Indonesia, Diego Muhammad
Sumber :
  • facebook.com/27thseagamesofficialpage
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Pemain naturalisasi Indonesia, Diego Michiels, punya motivasi lebih saat bertemu Malaysia di semifinal SEA Games XXVII, Kamis, 19 Desember 2013. Rasa penasaran akibat kekalahan di babak final dua tahun lalu, menjadi pemantik semangat Diego untuk tampil lebih baik pada laga yang digelar di Stadion Zeyar Thiri, Nay Pyi Taw, Myanmar,

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Diego memang punya pengalaman bertemu dengan Harimau Muda saat tampil memperkuat Timnas Indonesia U-23 di final SEA Games 2011. Sayang, perjuangan Diego yang saat itu baru saja berganti kewarganegaraan gagal mengantar Garuda Muda merebut emas. Di babak final, Indonesia kalah adu penalti 3-4 setelah sepanjang 120 menit bermain imbang dengan skor 1-1.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


Pada SEA Games 2013, Diego kembali menjadi andalan pelatih Rahmad Darmawan untuk mengisi posisi bek kiri. Namun mantan pemain Go A Head Eagles itu sempat duduk di bangku cadangan saat Indonesia bertemu Timor Leste. Diego terpaksa menepi karena menderita sakit perut.


"Persiapan lancar, kondisi saya juga siap bertanding lawan Malaysia," kata Diego saat ditemui usai latihan Rabu kemarin, 18 Desember 2013.


Indonesia sendiri sebenarnya tampil tidak terlalu menjanjikan di awal babak penyisihan Grup B. Menang 1-0 lawan tim lemah Kamboja, kalah 1-4 atas Thailand, dan seri 1-1 melawan Timor Leste, Indonesia sempat diragukan melangkah ke semifinal. Namun Garuda Muda lolos setelah di laga terakhir berhasil mengalahkan tuan rumah Myanmar dengan skor 1-0.


Di grup A, Malaysia akhirnya tampil sebagai juara grup setelah mengalahkan Vietman 2-1 di laga terakhir. "Saya yakin menang," kata Diego mengenai peluang Indonesia saat bertemu Malaysia di semifinal.


"Saya baru lihat satu pertandingan Malaysia, yakni saat melawan Vietnam, kemarin. Saya pikir Malaysia 2011 masih lebih baik," bebernya.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya