Robben Pilih Ronaldo Daripada Ribery Raih Ballon d'Or

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, usai mencetak gol
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVAbola
Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
- Pemain sayap Bayern Munich asal Belanda Arjen Roben menilai Cristiano Ronaldo lebih layak meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or tahun ini daripada rekan setimnnya di Bayern, Franck Ribery.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

"Ada dua kandidat yang sama seperti tahun kemarin: Ronaldo dan Messi. Sekarang Ribery masuk dalam daftar tiga kandidat kuat. Sesuatu yang pantas," kata Robben kepada Voetbal International.
Real Madrid Bakal Naikkan Gaji Ronaldo dan Bale


"Tapi karena ini merupakan penghargaan untuk individu, saya pikir penghargaan ini akan jatuh kepada Ronaldo. Dia benar-benar layak untuk itu," kata Robben tanpa ragu.


Ribery masuk kandidat tiga besar peraih Ballon d'Or setelah berperan penting kala Bayern meraih treble winner tahun lalu. Pemain asal Prancis itu juga tampil produktif musim ini di bawah asuhan pelatih anyar, Pep Guardiola.


Sementara dua kandidat kuat lainnya peraih Ballon d'Or adalah Ronaldo yang tampil gemilang sepanjang tahun ini bersama Real Madrid dan Portugal serta Lionel Messi yang tampil apik bersama Barcelona.


Entah karena faktor 'permusuhan' atau obyektifitas, Robben malah mengunggulkan Ronaldo daripada Ribery. Pasalnya pada musim lalu, Robben dilaporkan berselsih paham dengan Ribery di semifinal Liga Champions saat menghadapi Madrid.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya