Pemain Nomor 9 Malaysia Masuk 'Radar' Manahati

Manahati Lestusen dan Andik Vermansyah
Sumber :
  • Marco Tampubolon/VIVAbola
VIVAbola - Bek Timnas U-23, Manahati Lestusen, sudah tak sabar ingin berjumpa Malaysia di semifinal SEA Games XXVII. Kedua negara akan bertemu di Stadion Zeyar Thiri, Nay Phy Taw, Kamis, 19 Desember 2013. 
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

"Pertandingan ini memang penting untuk nama kita, apalagi dua tahun lalu kita gagal di final," kata Manahati. "Kami harus main lepas dan bermain semaksimal mungkin," ujarnya. 
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Manahati telah mempelajari permainan Malaysia saat bertemu Vietnam, Selasa, 17 Desember 2013. Dalam duel ini, Malaysia unggul 2-1 dan berhak lolos ke semifinal dengan status pemuncak klasemen Grup A. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Menurut Manahati, seluruh penyerang-penyerang Harimau Muda sebenarnya punya kemampuan yang merata. Namun ada satu pemain yang cukup menonjol, yakni Thamil Arasu Ambumamee. "Nomor 9 cukup bagus, tapi kami tidak akan melakukan penjagaan khsusus," kata mantan pemain CS Vise itu.

"Kami lakukan persiapan secara menyeluruh dan mengantisipasi semuanya."

Manahati merupakan salah satu palang pintu terbaik Timnas U-23. Pemain kelahiran Ambon itu kerap tampil memukau di setiap laga. Saat bertemu dengan Myanmar di laga penentuan, Manahati beberapa kali harus jatuh bangun untuk mengamankan daerah pertahanannya dari gempuran lawan. (eh)

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya