Pahabol Menepi dari Latihan Timnas U-23

Pemain Timnas Indonesia U-23, Ferinando Pahabol, di pinggir lapangan
Sumber :
  • VIVAnews/Marco Tampubolon
VIVAbola
Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok
- Penyerang Yohannes Pahabol tidak bisa mengikuti latihan Timnas Indonesia U-23 jelang pertandingan melawan Malaysia di semifinal SEA Games XXVII, Kamis 19 Desember 2013. Pemain asal Papua itu harus menepi karena mengalami luka di jari kaki.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

Timnas U-23 berlatih di Stadion Zeyar Thiri, Na Pyi Taw, Myanmar, sejak pukul 10.00 waktu setempat. Selain Pahabol, seluruh pemain ikut ambil bagian dalam latihan yang dipimpin oleh Rahmad Darmawan.
Rangking FIFA: Posisi Indonesia Makin Merosot


Memakai jaket biru berlogo Garuda, Pahabol hanya duduk di pinggir lapangan dengan celana pendek dan sandal jepit. Ia tidak ikut berlatih dengan rekan-rekannya.


"Kaki saya luka. Awalnya lecet, tapi karena kena air jadi sedikit melebar. Ini sudah diberi obat sama dokter, tinggal menunggu kering saja," jelas Pahabol kepada wartawan, pagi tadi.


"Kalau untuk main, saya pikir besok tidak ada masalah. Masih bisa main. Hari ini tidak latihan biar lukanya cepat kering saja," ujar pemain Persipura Jayapura itu menambahkan.


Indonesia lolos ke babak semifinal secara dramatis. Sempat terseok-seok di awal babak penyisihan, Garuda Muda justru berhasil menyingkirkan tuanĀ  rumah setelah menang 1-0 di laga terakhir Grup B.


Unggul head to head, Indonesia yang mengantongi 7 poin, lolos dan bertemu juara Grup A, Malaysia. Sejauh ini, rekor pertemuan kedua negara di SEA Games masih imbang dari 16 pertemuan. Masing-masing menang enam kali dan seri dua kali. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya