Malaysia Akan Jumpa Indonesia di Semifinal SEA Games 2013

Persib Bandung saat menghadapi Malaysia U-23
Sumber :
VIVAbola - Duel klasik akan terjadi di SEA Games 2013, Myanmar, setelah Malaysia memastikan diri lolos sebagai juara Grup A. Malaysia akan bertemu Indonesia di babak semifinal yang akan digelar di Zayyathiri Stadium, Nay Pyi Tiaw, Kamis, 19 Desember 2013.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Kepastian itu didapatkan oleh Malaysia setelah mengalahkan Vietnam dengan skor tipis, 2-1 di Zayyathiri Stadium, Selasa, 17 Desember 2013. Hasil ini sudah cukup bagi Harimau Muda untuk menggusur posisi Singapura di puncak klasemen Grup A. 
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Malaysia mengoleksi 10 poin dari 4 pertandingan yang mereka jalani. Indonesia yang duduk di peringkat runner up Grup B, akan menjadi lawan dari Malaysia.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Di pertandingan ini, Vietnam sebenarnya mampu membuat Malaysia kesulitan mengembangkan permainan. Vietnam mampu menekan pertahanan Malaysia di sepanjang laga.

Berbagai peluang emas mereka ciptakan. Namun, ketangguhan kiper Mohammad Izham Tarmizi mampu membuat para pemain Vietnam frustrasi. Pada paruh pertama, kedua tim harus puas bermain dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Malaysia mulai mampu membuat pertahanan Vietnam kerepotan. Strategi menyerang yang dilancarkan oleh Vietnam ternyata membuat sektor pertahanan mereka sedikit lengah.

Akhirnya, pada menit 82, gawang Vietnam justru kebobolan. Ashri Chuchu membawa Malaysia unggul usai menerima umpan dari sisi kanan. Sepakan volinya sama sekali tidak bisa dibendung oleh kiper Bu Ngoc, 1-0 Malaysia memimpin.

Lima menit kemudian, Vietnam kembali kebobolan. Lagi-lagi, lewat skema serangan balik, Malaysia mampu membuat para pemain Vietnam tertunduk lesu. 
Saarvindran yang menerima umpan dari lini kedua mengecoh salah satu pemain belakang Vietnam. Lalu, dia melepaskan sepakan mendatar yang terukur dan membawa timnya unggul dengan skor 2-0.

Vietnam sempat mendapat gol hiburan di masa injury time lewat Quang Hung. Tapi, gol itu tidak mampu menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Susunan Pemain
Malaysia (4-4-2): Izham; Zubir, Shahrul, Fadhli, Reuben; Nasir, Irfan, Saarvindran, Ashri; Rozaimi, Thamil.

Vietnam (4-3-3): Bu Ngoc; Van Thang, Van Quyet, Tien Than, Dinh Hoang; Manh Huang, Hoang Thien, Manh Dung; Quang Hung, Thanh Hien, Le Hoang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya