Dikalahkan Indonesia, Ketua Federasi Myanmar Tinju Tembok

Timnas Indonesia U-23 merayakan kemenangan atas Myanmar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Deni Mahendra
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
- Kekalahan Myanmar dari Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup B SEA Games 2013 tak hanya mengecewakan para suporter tuan rumah. Presiden Federasi Sepakbola Myanmar (MFF), Zaw Zaw, juga sempat mengungkapkan kemarahan dengan kekalahan dari Indonesia, Senin 16 Desember 2013.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pantauan
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
VIVAbola , usai pertandingan, pria 46 tahun itu terlibat pembicaraan serius dengan sejumlah orang di area mix zone. Namun tak lama kemudian, Zaw Zaw berlari melintasi pagar dan meninju tembok di depannya. Beberapa orang pun berusaha menenangkan pengusaha dari Myanmar itu.


Meski sempat mengungkapkan kemarahan usai Myanmar gagal ke babak semifinal, Zaw Zaw tetap memperhatikan skuad tim Garuda Muda dan sejumlah wartawan asal Indonesia. Tim besutan Rahmad Darmawan dan sejumlah wartawan Indonesia
di Stadion Thuwunna Youth Training Center (YTC) karena kerusuhan di luar stadion.


"Tenang saja, semuanya sudah terkendali. Kalian akan aman sampai ke hotel. Kami akan menyediakan mobil untuk mengantar kalian pulang. Bus pemain sudah jalan, begitu juga dengan rombongan KBRI," kata Zaw Zaw saat menemui wartawan di depan pintu utama Stadion YTC.


Myanmar gagal melaju ke babak semifinal setelah kalah 0-1 di laga pamungkas Grup B. Kekalahan tuan rumah kian miris karena pelatih Myanmar, Park Sheong-hwa, tidak mengetahui sistem yang digunakan adalah head-to-head bukan selisih gol.


"Kami baru tahu regulasi itu di akhir laga saat melihat para pemain Indonesia melakukan selebrasi. Ini kesalahan kami, dan saya siap bertanggung jawab," kata Park Sheong-hwa saat jumpa pers.


Di babak semifinal, Indonesia akan berhadapan dengam pemenang antara Malaysia dan Vietnam yang masih bertarung di Grup A. Kedua tim akan bertarung di Nay Pyi Taw hari ini, Selasa 17 Desember 2013. (umi)


Ingin baca artikel menarik lainnya? Klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya